-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Danramil Gondang: Jelang Pemilu 2024, Netralitas TNI Tidak Ada Tawar-Menawar

    BeritaSolo.com
    Jumat, 10 November 2023, 21:17 WIB Last Updated 2023-11-10T14:17:10Z

    BERITA SOLO | SRAGEN — Dalam rangka menyampaikan informasi, Kapten Inf Rusdi Komandan Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Jam Komandan tentang Netralitas TNI Sesuai pengarahan KASAD kepada seluruh anggota bertempat di Makoramil 06/Gondang, Jum’at ( 10/11/2023 )

    Kapten Inf Rusdi melarang prajurit Koramil Gondang berpihak dalam Pemilu 2024 mendatang. Ia menegaskan, setiap prajurit TNI harus tetap menjaga netralitas.
    Rusdi  menekankan, larangan disampaikan karena jika TNI berpihak, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan kerawanan. 

    "Tidak boleh berpihak kemanapun karena TNI sebagai unsur pengamanan," katanya.

    Ia menegaskan, netralitas prajurit aktif harus tetap dijaga. Sekalipun saat ini sudah ada senior yang telah purnawirawan mendukung peserta Pemilu tertentu. 

    Lebih lanjut Danramil juga melarang keras para Prajurit memberikan arahan bagi keluarga Prajurit atau PNS dalam menentukan hak pilih dan juga dilarang mengomentari, menanggapi atau mengupload apapun hasil hitung cepat (quick qount) yang dikeluarkan oleh lembaga survey.

    Amalkan selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sebagai komitmen moral, jadilah Prajurit dan PNS yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, loyal dan patriotik. Tegakkan sistem hukum yang adil dan santun, jadilah Prajurit TNI yang humanis. (Agus)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru