-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Puncak Acara Peringatan HUT 51 Basarnas

    BeritaSolo.com
    Selasa, 28 Februari 2023, 21:09 WIB Last Updated 2023-02-28T14:09:56Z

    BERITA SOLO | JIMBARAN — Pada puncak peringatan HUT ke 51 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menggelar upacara, Selasa (28/2/2023). Kepala Kantor, Gede Darmada, S.E., M.A.P bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir tamu undangan sebagai pasukan upacara diantaranya perwakilan TNI/POLRI serta potensi SAR yang tergabung dalam FKP3 Daerah Bali. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Basarnas Bali tersebut juga diikuti seluruh pegawai dan DWP (Dharma Wanita Persatuan). 

    Upacara diawali dengan pembacaan singkat sejarah berdirinya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, kemudian dilanjutkan pembacaan amanat Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. Kabasarnas menekankan kembali tentang peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat melalui berbagai upaya. Tentunya untuk mencapai itu semua perlu meningkatkan kemampuan SDM dengan pelatihan dan pengembangan yang lebih intensif, memperkuat kerjasama dengan pihak pihak terkait, serta mengembangkan dan memperkuat infrastruktur dan teknologi informasi dan komunikasi. 

    Dalam rangkaian upacara tersebut juga dibacakan petikan keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pemberian tanda penghargaan atas masa kerja sebagai pegawai negeri Sipil. Selanjutnya dilakukan penyematan Karya Satya Lencana 20 tahun, dari Kepala Kantor kepada salah satu perwakilan pegawai. 

    Usai upacara dilakukan, acar dilanjutkan dengan ramah tamah antara seluruh pegawai dengan potensi SAR. Pada sambutannya, Gede Darmada mengapresiasi kerjasama yang selama ini terbangun bersama potensi SAR serta upaya dalam berkinerja para pegawai sehingga di tahun ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar berhasil meraih peringkat pertama dari seluruh UPT Basarnas di Indonesia. Baginya pencapaian itu harus bisa dipertahankan, bahkan kinerja tetap ditingkatkan kedepannya.

    Beranjak pada sesi acara berikutnya, dilakukan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng oleh Kepala Kantor. Sebelum usai rangkaian peringatan HUT ke 51 Basarnas, Kepala Kantor memberikan sertifikat penghargaan kepada perwakilan potensi SAR yang hadir, sebagai bentuk ucapan terimakasih atas keikhlasan dan dedikasinya dengan ringan tangan bersedia mendukung tugas Basarnas dalam misi kemanusiaan. (ay/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru