-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Lagi, Babinsa Pro Aktif Dampingi Posyandu Di Desa Pasir

    BeritaSolo.com
    Kamis, 02 Februari 2023, 13:14 WIB Last Updated 2023-02-02T06:14:01Z
     

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — Bintara Pembina Desa Pasir (Babinsa) Koramil 06/Bodeh Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan pendampingan  Pelayanan Posyandu di desa Pasir Kecamatan Bodeh, Kamis (02/02/2023).

    Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

    Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

    Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang,  imunisasi, pemberian makanan menu saji sehat susu kacang ijo dan agar-agar serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

    Serda Asmu'i di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan "posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami" ungkap nya.

    Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di desa. Kegiatan ini dihadiri Bidan desa, Kader Posyandu desa Pasir, yang diikuti kurang lebih 38 anak. (rls/himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru