-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Panen Raya Jagung Hibrida Bersama Kelompok Tani Binaan

    BeritaSolo.com
    Jumat, 16 Desember 2022, 17:29 WIB Last Updated 2022-12-16T10:29:46Z

    BERITA SOLO | BENGKAYANG — Wujud kepedulian Pos Komando Utama (Kout) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha kepada masyarakat di perbatasan mendukung program pemerintah demi meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

    Danton Kesehatan Letda Ckm Totok Riyadi beserta 6 (enam) orang anggota pos kout bersama kelompok tani Tembawang pun melaksanakan panen raya jagung hibrida hasil dari Swadaya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, yang berlokasi di Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

    Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, pada Jumat(16/12).

    Dansatgas mengatakan, panen raya jagung hibrida ini merupakan salah satu upaya pembinaan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada warga masyarakat perbatasan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di perbatasan. 

    Menurutnya, bahwa Tugas Pokok Satgas Pamtas menjaga kedaulatan wilayah NKRI, menjaga pergeseran pilar batas negara dan mencegah masuknya barang-barang Illegal dari negara Malaysia khususnya Narkotika. 

    "Kami, TNI berupaya membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk ikut menjaga kedaulatan dan ketahanan, khususnya dibidang Ipoleksosbud Hankam diantaranya adalah ketahanan pangan dengan budidaya tanaman jagung guna membantu perekonomian warga perbatasan dan dijadikan sebagai dukungan logistik wilayah dalam keadaan apapun di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Dansatgas.

    Pelaksanaan hasil panen raya jagung hibrida mencapai ± 2.860 Kg, ditanam diatas lahan tidur seluas ± 0,6 Hektar yang di manfaatkan dan dikelola oleh personil satgas pamtas yonif 645/Gty dan di bantu oleh masyarakat sekitar serta Kelompok Tani Tembawang, kegiatan panen raya jagung tersebut turut dihadiri Letda Inf Syahrul Pasi Ter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Sertu Nengah Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Serda Juniardi Bayai Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Bapak Ahau Kadoh Ketua kelompok tani Tembawang beserta Anggota kelompok tani, Anggota Pos Kout satgas pamtas yonif 645/Gty.

    "Semoga dengan hasil panen raya jagung hibrida ini dapat sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di perbatasan RI-Malaysia khususnya sektor barat Kalimantan Barat dan kegiatan ini merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang hidup di wilayah perbatasan sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat," imbuhnya. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru