-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Berkapasitas 352 Tempat Tidur, Awal Agustus Asrama Haji Donohudan Beroperasi Sebagai RS Darurat Covid-19

    BeritaSolo.com
    Jumat, 30 Juli 2021, 12:07 WIB Last Updated 2021-07-30T05:07:01Z

    BERITA SOLO ■ Guna meningkatkan ketersedian fasilitas isolasi pasien Covid-19 dilakukan pemerintah dengan mengubah fungsi Asrama Haji di berbagai daerah.

    Salah satu Asrama Haji yang siap dioperasikan dalam waktu dekat, selain Asrama Haji Pondok Gede Jakarta yang sudah beroperasi sejak pertengahan bulan ini, adalah Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah.

    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menerangkan, pihaknya kini tengah memfinalisasi kesiapan Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah agar segera siap menampung warga Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Mudah-mudahan 31 Juli 2021 sudah selesai semua dan alat kesehatan (alkes) masuk, sehingga 2 Agustus 2021 besok sudah bisa dioperasikan," ujar Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Kamis (29/7).

    Dia menambahkan, pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan ini menggunakan alokasi anggaran sebesar Rp 30 miliar, dan saat ini progres konstruksinya telah mencapai 40 persen.

    Menurut Basuki, fasilitas bangunannya antara lain HCU, poliklinik, nurse station, ruang screening, laboratorium, ruang isolasi, ruang petugas, ruang dokter dan perawat, ruang logistik, rekam medik, x-ray mobile, transit jenazah, hingga area penerimaan makanan.

    "Kita sedang menyiapkan Gedung Madinah untuk fasilitas isolasi dan treatment pasien Covid-19 berkapasitas 352 tempat tidur yang terdiri dari 344 tempat tidur perawatan dan 8 tempat tidur high care unit (HCU) dengan melibatkan sebanyak 128 pekerja," kata Basuki.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru