-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    10 Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng Dirotasi

    BeritaSolo.com
    Selasa, 05 Januari 2021, 17:15 WIB Last Updated 2021-01-05T10:15:19Z
    10 Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng Dirotasi

    BERITA SOLO ■ Pergantian Pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi, pergantian tersebut dimaksud untuk memberi kesempatan pengalaman dan keluasaan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, begitu yang diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K saat memimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng, pada Selasa (5/1/2021).

    Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan kepada masyarakat, bangsa dan Negara serta harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

    Tak lupa, Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para pejabat lama serta ucapan selamat datang bagi para pejabat yang baru dilantik, adapun nama-nama pejabat tersebut sebagai berikut:

    1. Kombes Pol Ir. Slamet Iswanto, jabatan lama sebagai Kabidpengsos Ditakademi Akpol Lemdiklat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidlabfor Polda Jateng.

    2. Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K, jabatan lama Kabidkerma Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Jateng.

    3. Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, S.H., S.I.K, jabatan lama sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. III Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru  Kapolresta Banyumas Polda Jateng.

    4. AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., jabatan lama sebagai Kabagops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Blora Polda Jateng.

    5. Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, S,H., S.I.K jabatan lama sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru Dirreskrimsus Polda Jateng.

    6. Kombes Pol Raden Setijo Nugroho Hasto Putro, S.I.K jabatan lama sebagai Kabagjarlat Ditakademi Akpol Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Jateng.

    7. Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K jabatan lama sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansdat Brimob Polda Jateng.

    8. Kombes Pol Djoko Susilo, S.I.K., S.H jabatan lama sebagai Analis Kebiakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirsamapta Polda Jateng.

    9. Kombespol Irwan Anwar, S.I.K, S.H., jabatan lama sebagai Dirreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Semarang Polda Jateng.

    10 AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T jabatan lama sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya diangklat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Boyolali Polda Jateng.

    Kapolda Jateng berharap para pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

    "Ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan juga saya minta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional," katanya.

    Kapolda melanjutkan agar para pejabat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat diwujudkan.

    "Kita boleh datang dari mana saja dan kita boleh pergi kapan saja, namun kita harus tegak lurus pada Panji Tribrata serta Catur Prsetya,"tutupnya.

    ■ Imam santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru