-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Narapidana Asal China Kabur dari Lapas Klas I Tangerang

    EDITOR
    Minggu, 20 September 2020, 03.45.00 WIB Last Updated 2020-09-19T20:45:41Z
    Narapidana Asal China Kabur dari Lapas Klas I Tangerang

    BERITA SOLO ■ Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, mengaku pihaknya siap membantu menangkap narapidana China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang. 

    Namun, memang belum ada permintaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM.

    "Iya kalau misalnya kalau ada bantuan (kami akan ikut mengejar). Memang pertanggungjawabannya ada di sana, tapi kita bantu cari pasti," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 19 September 2020.

    Dia mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Ditjen Pas, juga Polres Tangerang. Sejauh ini, Ditjen Pas belum menerbitkan Daftar Pencarian Orang atas nama Cai Changpan alias Cai Ji Fan.

    Namun, diyakini hal itu tidak akan lama lagi dan kemudian diteruskan ke pihaknya. Setelah DPO disebar, akan dibentuk tim khusus untuk mengejar napi yang kabur itu.

    "Nanti kita koordinasi sama Polres setempat dan lainnya karena kan belum diterbitkan ya ini DPO-nya. Pasti, pasti kalau kita udah dapat informasi nanti kita inisiatif lah ikut mencari. Nanti kita akan bentuk timnya. Itu udah pasti," katanya.

    Sebelumnya diberitakan, Kementerian Hukum dan HAM membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait dengan kaburnya seorang narapidana asal China dari Lapas Klas I Tangerang. Humas Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

    "Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan investigasi oleh Tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, inspektorat Jenderal Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham Banten," katanya. (Viva)


    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...