-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siap Bertarung Lawan Petahana, Putra Terbaik PALI Ikut Ramaikan Bursa Pilkada 2020

    EDITOR
    Selasa, 11 Agustus 2020, 15.00.00 WIB Last Updated 2020-08-11T08:10:46Z
     Siap Bertarung Lawan Petahana, Putra Terbaik PALI Ikut Ramaikan Bursa Pilkada 2020

    BERITA SOLO ■  Meskipun agenda pelaksanaan pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten PALI belum dimulai, namun desas desus pertarungan politik lokal kian santer terdengar dan kian memanas, baik hanya sekedar obrolan politik di warung kopi, hingga masyarakat kelas menengah ke atas.

    Namun hal yang lumrah jika politik ini menjadi topik perbincangan hangat, karena belakangan ini nama pasangan Devi - Darmadi muncul ke permukaan publik, dua sosok ini disebut sebut ikut mencalonkan diri di bursa Pilkada PALI 2020 bakal menjadi penantang pasangan petahana Heri Amalindo - Soemarjono.

    Akan tetapi desas desus yang diterima beritasolo.com, dari beberapa politik lokal belakangan ini, menyebut bahwa pasangan Devi - Darmadi masih kekurangan Kouta untuk meraih tiket menuju gelanggang perhelatan demokrasi Pilkada PALI yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

    "Saya dengar dengar, pasangan Devi - Darmadi, belum mencukupi Kouta, karena informasi yang saya dapat, pasangan ini baru mengantongi 4 kursi, dari Demokrat 3 kursi dan dari Hanura 1 kursi," kata Nurul Fallah SH, pengamat politik Kabupaten PALI, kepada beritasolo.com, pada selasa (11/8/2020).

    Dia mengatakan, oleh karena Darmadi merupakan kader PAN, alangkah baiknya jika partai PAN itu mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Devi - Darmadi, namun sampai saat ini partai berlambang matahari itu masih belum memberikan surat rekomendasi kepada kadernya sendiri.

    Bahkan menariknya lagi, lanjut Nurul Fallah, ada kabar yang beredar, kalau partai yang dibesarkan oleh Darmadi ini, justru malah memberikan rekomendasinya kepada bakal calon petahana Heri Amalindo - Soemarjono, hal ini tentu saja menjadi problem bagi Darmadi itu sendiri.

    " Tetapi baru baru ini saya konfirmasi Darmadi Suhaimi, ia mengatakan kalau dia murni sebagai kader PAN, yang nota bene sudah empat kali berturut turut menjabat sebagai wakil rakyat Muara Enim dan PALI, maka dia berhak juga untuk mewakili pantai yang sudah dibesarkannya mendampingi Devi Harianto, maju di Pilkada PALI," ujarnya.

    Sedangkan untuk pasangan petahana Heri Amalindo - Soemarjono menurut Nurul Fallah, hampir dipastikan melenggang maju menuju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah PALI tahun 2020 ini, karena saat ini syarat kuota dukungan suara dari beberapa Parpol sudah mencukupi sebagai tiket menuju Pilkada.

    Seperti dukungan Gerindra, PBB, Nasdem, PKS (8 Kursi) sudah cukup menghantarkan suami dari Hj. Sri Kustina ini ke gelanggang pertarungan yang sesungguhnya, selain itu ada beberapa parpol yang ikut mendukung pasangan ini, kabarnya tinggal menunggu momentum untuk menambah sederet Parpol dibarisan kubu Petahana.

    ■  Suherman

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...