-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Tipu Arisan Paket Daging Kurban, Ratusan Orang Gruduk Rumah Ketua Arisan

    EDITOR
    Sabtu, 01 Agustus 2020, 02.09.00 WIB Last Updated 2020-07-31T19:09:03Z
      Diduga Tipu Arisan Paket Daging Kurban, Ratusan Orang Gruduk Rumah Ketua Arisan

    BERITA SOLO ■ Ratusan warga yang diduga menjadi korban penipuan arisan paket lebaran dan daging kurban, hari ini mendatangi rumah koordinator paket arisan, beritial AN, yang tinggal di Kampung Tipar Kaler Rt 03 Rw 04, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Berdasarkan pengakuan dari para korban, sedikitnya ada delapan puluh ketua paket yang dibentuk AN untuk mengakomodir usaha paket arisannya yang bernama CV Hoki Abadi disebar diberbagai daerah seperti Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Dari satu orang ketua penanggung jawab paket, diketahui memegang puluhan resseler yang menjaring ribuan orang peserta paket.

    Ajeng (27) salah seorang resseler paket dari Kecamatan Rajamandala Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengatakan, selama satu tahun ini pihaknya sudah  menyetorkan sejumlah uang yang terdiri dari uang paket kurban, uang paket barang elektronik dan furniture.


    "Dari 50 orang peserta arisan paket yang belum diberikan mencapai Rp 200 juta lebih," ungkapnya saat dikonfirmasi di kediaman mewah AN, pada Jum,at (31/7/2020).

    Menurut ibu satu anak ini, selain paket kurban, bahkan janji paket lebaran kemarin akan di cairkan akhir bulan Juli 2020 ini. Namun, hingga kini belum ada kejelasan dari pihak pengelola paket.

    "Sekarang saya ditanyain terus sama peserta paket lainnya dan mendesak hari ini harus dicairkan," paparnya.

    Hal senada diungkapkan Setiawan (35) warga Kabupaten Sukabumi mengatakan, kedatangannya kekediaman AN yakni untuk mempertanyakan kembali kejelasan beberapa jenis paket arisannya yang sudah ia setorkan kepada AN.

    Iwan pun sebelumnya sempat menduga ada yang tidak beres sejak ditangguhkannya pencairkan paket lebaran kemarin.

    "Alasannya lagi covid-19 lah, nah yang terakhir sekarang dalam perjanjian yang buatnya kalau kalau tidak beres hari ini silahkan diproses hukum,," terangnya.

    Meski demikian Iwan berharap, AN hari ini segera menyelesaikan paket yang dijanjikan kepada ribuan orang.

    " Saya berharap sih, cepat dibayarkan sampai waktu yang dijanjikan dia yakni malam ini jam 24.00 wib," pungkasnya.

    ■ Deddy/PP

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...