-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Warga Desa Karangwuni Dan Prajurit TNI Kebut Pembuatan Talud di Lokasi TMMD Sengkuyung II

    BeritaSolo.com
    Rabu, 19 Juli 2023, 08:57 WIB Last Updated 2023-07-19T01:57:51Z

    BERITA SOLO | SUKOHARJO — Tanah urug untuk bahu jalan di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Karangwuni Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo, mulai didatangkan. Adapun fungsi tanah urug tersebut adalah sebagai isian urugan antara bahu jalan dengan talud yang sudah mulai mengering dan selesai dikerjakan.

    Pengisian ruang kosong dengan tanah urug antara tepi talud dengan bahu jalan ini dimaksudkan untuk memperkuat posisi badan jalan agar tidak longsor atau ambles setelah mendapatkan beban oleh para pengguna jalan.


    Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono menuturkan, bahwa proses penyempurnaan terhadap turapan talud yang sudah selesai dikerjakan terus dilakukan diantaranya adalah penimbunan bahu jalan dan perataan badan jalan dengan tanah urug. 

    Tampak beberapa anggota Kodim 0726/Sukoharjo dibantu masyarakat sibuk menurunkan tanah urug dan meratakan dan menimbun bahu jalan dan badan jalan.

    "Kami segerakan untuk dilaksanakan pengurugan bahu jalan dengan talud, dan segera dilaksanakan pemadatan pada konstruksi talud yang sudah mengering agar badan jalan kokoh, selanjutnya kami lanjutkan proses pengacian bagian atas talud, kita fokus pada pekerjaan talud di TMMD ini, karena pembuatan Talud ini ada 2 titik yang harus kita selesaikan," papar Kapten Czi Hartono di Sukoharjo (19/07/23).

    "Alhamdulillah tidak ada kendala saat droping material, baik pasir, semen, batu kali hingga tanah urug semuanya berjalan lancar, untuk 2 lokasi pembuatan talud hari ke 8 ini masing-masing sudah mencapai progress 55% lebih dan terus kita lanjutkan pada hari ini," terang Bati Tuud Koramil 11 Polokarto Peltu Bambang Suwarso.(Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru