-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Peduli Ponpes Jatim Ke 64, Ponpes Al Bukhori Ponorogo Terima Baksos Pelayanan Medis dari RMI NU Jatim

    BeritaSolo.com
    Minggu, 18 Juni 2023, 00:28 WIB Last Updated 2023-06-17T17:28:09Z

    BERITA SOLO | PONOROGO — Peduli ponpes Jawa Timur ke-64, Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan, Sampung, Ponorogo menerima Bakti Sosial (baksos) berupa pelayanan medis masyarakat yang diselenggarakan berkat kerjasama Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Jawa Timur bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Djarum Foundation, pada Sabtu, (17/06/2023). 

    Kegiatan baksos putaran ke 64 ini merupakan kerjasama RMI NU Jatim, YBSI, dan Djarum Foundation yang merupakan bentuk kepedulian kesehatan di lingkungan pondok pesantren di Jawa Timur. 


    Pimpinan pondok pesantren Al Bukhori Mangunan, Kiai Imam Muslim, dalam sambutannya menyampaikan, “kami atas nama keluarga besar pondok Al Bukhori menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan baksos kesehatan. Semoga memberikan kemanfaatan kepada santri dan juga masyarakat. Jazakumullah khairan katsiran,” ucapnya.

    Ahmad Cholil, masih dalam kesempatan yang sama, atas nama forkopimcam Sampung, mengatakan, “apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pondok pesantren Al Bukhori beserta jajarannya yang telah mengadakan baksos pelayanan medis masyarakat. Kepada masyarakat tolong kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya guna kesehatan kita semua terjaga sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan keadaan sehat,” katanya, mewakili camat Sampung.

    Bahwa program kesehatan dari RMI NU Jatim, YBSI, dan Djarum Foundation bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan dewan asatidz asatidzah, santri, tenaga pendidik kependidikan, dan masyarakat dilingkungan pondok pesantren.

    Sementara itu, Ketua RMI NU Ponorogo, Gus Nabil Hasbullah, atas nama RMI NU Ponorogo, saya harapkan program ini dapat berkelanjutan, terimakasih kepada founder YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K), SE., M.Kes., MH., C.FEM, yang di wakili Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, S.E.  

    Lebih lanjut, “Saya atas nama Ketua Pimpinan Wilayah (PW) RMI NU Jatim KH Iffatul Lathoif atau akrab disapa Gus Thoif, pelayanan kesehatan ini bekerjasama dengan YBSI, RMI NU Jatim, dan Djarum Foundation. Mudah mudahan kerjasama yang sudah dilaksanakan kurang lebih 5 tahun ini dapat lestari untuk kegiatan berikut-berikutnya. Sehingga akan selalu ada dan diterima masyarakat,” ucap Gus Nabil.

    “Mari kita buka acara pada siang hari ini dengan bacaan ummul kitab. Semoga diberi kelancaran, datang dengan bahagia pulang dengan bahagia,” tandasnya, mewakili RMI NU Jatim saat membuka baksos kesehatan di halaman Pendidikan Pondok Mangunan.

    Hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina Yayasan Ponpes Al Bukhori Mangunan Kiai Mukrim Abdullah, Ketua Takmir Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan Kiai Imam Muslim, Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, S.E., Ketua RMI NU Ponorogo Gus Nabil Hasbullah, Pihak Djarum Foundation, Forkopimcam Sampung, perangkat desa Tulung, Santri, dan masyarakat lingkungan Pondok Mangunan. (A. Sofyan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru