-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Outingclass di Kodim 0726/Sukoharjo, Siswa SDN 2 Sukoharjo Diberikan Pengarahan Tentang Pencegahan Bullying

    BeritaSolo.com
    Jumat, 16 Juni 2023, 12:29 WIB Last Updated 2023-06-16T05:29:21Z

    BERITA SOLO | SUKOHARJO — Kodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass 83 murid Kelas 1 s.d 5 siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo, Kamis (15/06/23). Dalam kesempatan tersebut para siswa-siswi diberikan materi Pengenalan profesi serta pangkalan Makodim 0726/Sukoharjo, dilanjutkan dengan materi Wawasan kebangsaan (masih terjadinya Bullying disekolah). 

    Kasus bullying yang kerap terjadi didalam dunia pendidikan di Indonesia kian memprihatinkan, ini harus menjadi perhatian kita semua. Dalam kesempatan tersebut anggota Kodim 0726/Sukoharjo memberikan pengertian secara persuasif tentang bullying sesama teman di sekolah, agar jangan sampai terjadi kembali. 


    Disampaikan kepada anak-anak harus mampu memberikan bantuan ketika melihat bullying terjadi dengan cara melerai/mendamaikan, mendukung teman korban bullying dengan mengembalikan kepercayaan, jangan takut untuk melaporkan kepada pihak sekolah dan orang tua, jika melihat bullying. 

    Anak-anak jangan malah menjadi supporter/penonton yang secara tidak langsung membantu pembully seolah-olah memperoleh dukungan kuasa, popularitas dan status. 

    "Di sekolah anak-anak tugasnya adalah mencari ilmu, dan menjalin pertemanan, bukan mencari popularitas apalagi permusuhan," tegas Sertu Fredy joko Sudibyo.

    Selain pengarahan, kegiatan juga diisi dengan beberapa materi PBB dan Game interaktif dengan diasuh para anggota Kodim 0726/Sukoharjo. Anak-anak terlihat antusias mengikuti semua kegiatan antara pukul 08.00 s.d 10.00 Wib dengan didampingi oleh para Guru Pendamping dari SDN 2 Sukoharjo.

    Inisiatif SDN 2 Sukoharjo melaksanakan outingclass di Kodim 0726/Sukoharjo merupakan langkah positif bagi anak-anak didiknya untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan dan mendapatkan apresiasi yang cukup hangat dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo.(Agus)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru