-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Follow us on

    Ketua PW AMK Sulsel RTQ, Sukseskan Acara Harlah PPP di Malino Sulawesi Selatan

    BeritaSolo.com
    Minggu, 19 Februari 2023, 12:14 WIB Last Updated 2023-02-19T05:14:03Z

    BERITA SOLO | MALINO — Ketua Umum PN AMK  Rendhika D. Harsono menghadiri acara jalan sehat dalam rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ke-50 tahun yang bertempat di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu (12/2/2023).

    Sekitar 20 ribu kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk memperebutkan berbagai Door Price yang disediakan panitia.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum Partai berlambang kabah PPP, Muhamad Mardiono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Sulsel, Bupati Gowa, Ketua Dewan Pertimbangan pusat Romahormuziy, Waket DPP PPP HM Amir Uskara, Ketua DPW PPP Sulsel M Fauzan AU, Anggota Fraksi PPP DPR RI, Ketua PW AMK Sulsel Rahmat Taqwa Quraisy, DPRD Sulsel, DPRD Gowa dan Ketua PPP Gowa serta Ketua DPC PPP se- Gowa.

    Ketua Umum PN AMK Rendhika, dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa diantara puluhan ribu simpatisan dan kader PPP yang hadir, kader AMK menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam acara tersebut. 

    Menurutnya, hal itu merupakan bentuk loyalitas dan partisipasi Banom dalam setiap perhelatan akbar PPP.

    “Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua PW AMK Sulsel, saudara RTQ dan jajarannya yang telah menyiapkan kader AMK yang begitu besar dan turut serta dalam kegiatan DPP PPP yang diadakan di Malino ini. Semoga hadirnya kami disini, bisa menghidupkan nilai perekonomian masyarakat,” kata Rendhika.

    Selanjutnya, Rendhika dengan bangga mengatakan, bahwa PPP telah mampu menjadi pemikat dan menghijaukan Kabupaten Gowa. Ia meyakini, PPP di Susel pada 2024 nanti akan besar dan mampu mengisi kantong-kantong posisi strategis baik di legislatif maupun eksekutif.

    Ditambah hadirnya sejumlah elit PPP dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mampu membangkitkan semangat juang kader di Sulsel.

    “Dengan begini, saya meyakini akan besar di Sulsel. Adanya dua tokoh besar seperti Waketum DPP PPP H. Amir Uskara dan Ketua DPP PPP H. Muhammad Aras, serta tokoh-tokoh senior lainnya yang masih solid akan menjadi magnet bagi masyarakat. Apalagi, saat ini PPP Sulsel dinakhkodai oleh sosok muda seperti Imam Fauzan, dan Salah satu Ketua PN AMK yang juga sosok muda putra daerah Arizaldy Aras ditambah hadirnya Menparekraf Sandi Uno,”jelas Rendhika.

    “Cocok juga dia (Sandi Uno) jadi Capres/Cawapres muda di 2024 nanti. Muda, cerdas dan pengalaman,”kata Ketua DPP Bidang Data dan Digital.

    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa merasa bangga dan berterimakasih dipilihnya Malino sebagai tuan rumah HUT PPP ke-50 Tahun yang memiliki sejarah berbagai peristiwa penting di tanah air.

    Karena itu, Adnan mengajak seluruh yang hadir di kota Bunga itu untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian masyarakat Tinggimoncong dengan membelanjakan uangnya di Malino.

    "Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Gowa berterimakasih kepada Pengurus PPP yang memilih Malino sebagai tempat peringatan HUTnya Ke-50 sekaligus mengajak seluruh yang hadir membelanjakan uangnya di Tinggimoncong dalam upaya menyokong kebangkitan ekonomi sektor pariwisata pasca dilanda Pandemi Covid-19," ujar Sekjen Apkasi di tengah peserta.

    Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa pihaknya mensupport kegiatan PPP sebagai upaya gerakan anti malas gerak (Mager). Dirinya menilai, dipilihnya Malino menjadi lokasi sangat tepat, lantaran Sulsel merupakan provinsi terbanyak Wisata Desa di Indonesia.

    Ini sejalan dengan program anti Mager yang digagas Pemprov Sulsel. Apalagi Malino merupakan daerah wisata di Sulsel yang sangat indah dan nyaman dikunjungi," ucapnya.

    Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut hangat dipilihnya Malino sebagai tempat pelaksanaan HUT PPP ke- 50 tahun sekaligus bentuk dukungan pada gerakan bangga berwisata di Indonesia.

    "Saat ini kita gencarkan gerakan 1,4 Milyar program wisata nusantara. Karena itu Malino harus dijaga keindahannya dan semua yang hadir jangan jadi rombongan hanya lihat-lihat (Rohali) tapi jadi rombongan jajan dan beli-beli (Rojali) hasil produk masyarakat," ungkap Sandiaga

    Adapun Plt Ketum PPP, Muh Mardiono mengatakan, mengapresiasi kehadiran kader yang memiliki semangat untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui wadah Partai berbasis Islam.

    "Mari semua kader dan simpatisan untuk menjadikan Malino Bersejarah sebagai awal kebangkitan PPP untuk kemaslahatan ummat," imbuhnya. (R/K)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru