-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kenapa Warung Hik Jadi Sasaran Babinsa Koramil Wonosari?

    Redaksi
    Selasa, 14 Februari 2023, 13:08 WIB Last Updated 2023-02-14T06:09:12Z

    BERITASOLO.COM | KLATEN — Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menyambangi warga binaan di Warung Hik jalan Raya Sidowarno - Gunting Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (14/2/2023)

    Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

    Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Babinsa Desa Sidowarno dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan. Keakraban tersebut dilihat saat Babinsa saat menyambangi warung Hik milik Widodo warga binaan.

    Kedatangannya Koptu Suyono Selaku Babinsa Desa Sidowarno di Warung Hik dalam rangka untuk menghimbau dan berpesan agar warga selalu peduli kebersihan lingkungan dan waspada bencana alam mengingat intensitas Hujan semakin tinggi.

    “Tujuan Kegiatan sambang ini untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan Desa Sidowarno dan menghimbau ke warga tentang waspada terhadap curah hujan lagi tinggi,” ungkap Babinsa Koptu Suyono.

    Babinsa menambahkan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah binaan dan upaya untuk lebih akrab dengan warga serta mencari informasi langsung seputaran permasalahan yang ada di wilayah binaan.

    “Dengan terjun langsung ke wilayah dan melakukan komunikasi dengan warga, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan warga tidak mengenal tempat, di mana ada kegiatan, sebagai Babinsa berusaha untuk tetap hadir,” Pungkas Koptu Suyono. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru