-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    11 Kepala Desa Terpilih Di Pemalang Terima Pembekalan

    BeritaSolo.com
    Jumat, 10 Februari 2023, 02:15 WIB Last Updated 2023-02-09T19:15:30Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — Pembekalan 11 Kepala Desa terpilih pada perhelatan Pilkades Serentak 2022 dengan topik peningkatan kapasitas kepala desa terpilih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (Dispermasdes ) Pemalang, digelar pada Kamis, ( 9 /2 ) di Aula Kantor Dispermades.

    Pembekalan selama tiga hari dibuka langsung oleh Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada 11 Kepala Desa terpilih dalam menjalankan tugas pemerintahan di desa. 


    Menurut Suhirman Kepala Dispermasdes Pemalang, ketika mereka dilantik menjadi kepala Desa itu sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai kepala dinas untuk memberikan bekal kepada mereka, bekal itu sangat penting sekali bagi mereka dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala desa.

    "Dalam pembekalan selama 3 hari lamanya kami undang narasumber dari kapolres dan kejaksaan untuk memberikan bekal supaya dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa dengan baik dan benar," katanya.

    Ia berharap bekal yang diberikan dari narasumber tersebut bisa dilaksanakan dengan sungguh- sungguh.

    Sementara itu dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Pemalang menyampaikan, pembinaan kepada kepala desa baru dilantik itu harus dilakukan dari awal sebelum mereka semua bekerja. 

    "Mereka harus tahu tentang batasan-batasannya biar tahu mana yang boleh dilakukan mana tidak boleh dilakukan,  karena di pemerintahan desa ada peraturan perundangan yang harus dilaksanakan. Bagaimana mereka semua itu bisa mengaplikasikan dilapangan, sehingga kedepannya dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya biar masyarakat senang kepala desanya juga senang," ucapnya.

    Perhatian terpenting bagi kami, kata Mansur, mereka semua bisa merencanakan perencanaan program pembangunan desa dengan baik tanpa ada masalah sehingga semuanya enak. 

    Mansur berharap kepada inspektorat dan Dispermasdes lakukan pembinaan -pembinaan seperti ini secara terus-menerus, tidak hanya kali ini saja supaya mereka semua bisa melayani masyarakatnya dengan baik.(Rudi).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru