-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    TNI Manunggal Air Kodim Pemalang Pasang Pompa Hydram di Desa Badak Belik

    BeritaSolo.com
    Kamis, 12 Januari 2023, 15:53 WIB Last Updated 2023-01-12T08:53:41Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — TNI Manunggal Air (TMA) Kodim 0711/Pemalang mengerjakan sistem pengambilan dengan menggunakan Pompa Hydram di dusun Krajan desa Badak kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Kamis (12/01/2023).

    Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan mencarikan solusi yang tepat.

    Beberapa upaya telah dilakukan TNI AD, diantaranya berupa inisiatif membangun pompa air dengan teknologi Hydraulic Ram Pump atau pompa hydram untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih di daerah pegunungan.

    Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., melalui Komandan Koramil 11/Belik Kapten Inf Suprapto yang didampingi Kepala Desa Badak Burhanudin  menyampaikan pemasangan pompa Hydram ini berlokasi di dusun Krajan desa, desa Badak, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang.

    Untuk pengerahan tenaga kerja menurut Danramil, terdiri dari anggota Kodim 0711/Pemalang dibantu warga sekitar dengan tehnisi Serda Rico Setiawan dari Satuan Denpal Divisil 3 Kostrad Makasar.

    “Pemasangan Pompa air hydram tersebut diambil dari mata air Candi Kali Anget dusun Krajan desa Badak adapaun material untuk pembuatannya memanfaatkan bahan yang ada di wilayah tersebut, sedangkan untuk material alat Pompa Hydramnya disiapkan dari TNI AD." pungkas Danramil.

    Pembangunan Pompa Hidram ini untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah RT 01/02 dan RT 02/03 desa Badak kecamatan Belik kabupaten Pemalang yang dihuni 250 KK lebih kurang  600 jiwa. (rls/Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru