-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Tanam Nasionalisme, Babinsa Koramil Karangnongko Pimpin Upacara SD Negeri Gemampir

    Redaksi
    Selasa, 31 Januari 2023, 12:28 WIB Last Updated 2023-01-31T05:28:49Z

    BERITA SOLO | KLATEN — Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723 Klaten Serda Kusri dan Koptu Suparno melakukan upacara bendera di SDN Gemampir Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten. (30/01/2023)

    Upacara Bendera merah putih yang dilakasanakan tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera adalah Serda Serda Kusri Babinsa Koramil 11 Karangnongko.

    Koptu Suparno selaku Babinsa Desa Gemampir mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dengan menjadi pembina upacara merupakan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini agar mereka mempunya jiwa bela negara.

    “Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia sejak dini sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi jenjang pendidikan kedepannya,” ungkap Koptu Suparno.

    “Dalam memberikan sosialisasi rasa cinta tanah air dan bela negara salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera dan baris berbaris di SD N Gemampir,” ujarnya.

    Sementara itu salah satu guru SD N Gemampir Wahono S.Pd dalam upacara bendera memberikan sambutan yang positif dan ucapan terimakasih kepada Babinsa dalam memimpin jalannya upacara dan materi bela negara yang diberikan kepada siswa/siswi kami

    “Dengan hadirnya Pak Babinsa dari Koramil Karanganom merupakan sesuatu yang berarti bagi siswa-siswi di SD Negeri Gemampir. Ini merupakan sesuatu yang membuat semangat Nasionalisme para siswa dalam mencintai dan menghargai bangsanya sendiri,” ungkap Wahono S.Pd

    “Kami ucapkan terimakasih yang sudah memberikan pembinaan dan menanamkan karakter kecintaaan terhadap para siswa-siswi SD Negeri Gemampir,” tutupnya. (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru