-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Siswa SD Negeri Desa Leses Datangi Koramil 12 Manisrenggo, Ada Apa?

    Redaksi
    Selasa, 10 Januari 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-01-10T04:15:47Z

    BERITA SOLO | KLATEN — Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 Klaten yang terletak di Desa Tanjungsari Kecamatan Manisrenggo Kab. Klaten didatangi siswa-siswi dari SDN Desa Leses, Selasa (10/1/2023).

    Kedatangan Guru dan siswa di Koramil Manisrenggo dalam rangka kunjungan untuk mengenalkan profesi dan tugas pokok TNI dalam mengemban keamanan negara kepada siswa siswi SD N Leses.

    Dalam kunjungannya, para Siswa Siswi SD Leses di dampingi oleh dewan guru dan orang tua wali murid yang diterima diterima langsung oleh Danramil 12 Manisrenggo beserta Anggota.

    Di sela- sela kesempatan menerima kunjungan, Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Sukarman menyampaikan bahwa menanamkan cinta tanah air dan Bela Negara, khususnya di lingkungan anak usia dini sudah merupakan kewajiban kita agar kelak di kemudian hari akan lahir generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan agar kedepannya dapat menjadi warga negara yang berguna bagi nusa dan bangsa.

    “Sudah seharusnya generasi penerus seperti siswa siswi mengenal profesi dan tugas pokok TNI dan mengenal arti kebangsaan dalam menjaga persatuan dan ketahanan bangsa,” ucap Danramil.

    Dalam kegiatannya, Danramil dan Anggota mengenalkan tentang tugas pokok TNI yang khususnya berdinas di komando kewilayahan dan mengenalkan alkap yang dipakai dalam kegiatan serta uniform yang di pakai, baik yang dipakai dalam ruangan atau kantor maupun di lapangan serta memberikan materi kedisiplinan, PBB dan motivasi untuk semangat belajar dalam meraih cita-cita.

    Di lain sisi, Pelda Toni Yulianto selaku Bati Tuud Koramil 12 Manisrenggo menambahkan dengan adanya kunjungan-kunjungan yang dilakukan oleh murid-murid SD N ini diharapkan di kemudian hari dapat menciptakan generasi-generasi yang mencintai tanah air, bangsa dan negaranya demi pembangunan bangsa di masa depan.

    Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 12/Mro Kapten Inf Sukarman, Camat Manisrenggo Rahardjo Budisetyono, Kepala SD N 2 Leses Suyatno, Guru pendamping, Anggota Koramil 12/Manisrenggo, Anggota Polsek Manisrenggo. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru