-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    3 Polisi Terluka, Baku Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang Papua

    BeritaSolo.com
    Minggu, 08 Januari 2023, 10:34 WIB Last Updated 2023-01-08T03:34:35Z

    BERITA SOLO | PAPUA — Tiga anggota Polri dilaporkan terluka terkena tembakan dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Sabtu (7/1/2023).

    Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, di Jayapura membenarkan terjadi kontak tembak aparat kepolisian dengan KKB hingga mengenai tiga orang personel Polri.

    Dari laporan yang diterima, insiden tersebut berawal saat adanya laporan dari tukang ojek yang mengaku telah terjadi pemalangan di dekat SMKN setempat. Aksi itu diduga dilakukan KKB yang terlihat membawa tiga pucuk senjata api laras panjang.

    KKB sempat menembaki saksi, namun tidak kena. Saksi kemudian melaporkan insiden yang dialaminya ke polres setempat.

    Menindaklanjuti laporan itu, anggota TNI-Polri bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP). Baku tembak pun terjadi hingga menyebabkan tiga personel Polri terluka.

    Tiga polisi yang terluka, yaitu Briptu F Romsumbre yang terkena tembakan di lengan kanan atas. Kemudian, Ipda Jenudin mengalami luka tembak di telinga kanan, dan Brigpol Freying J terkena serpihan peluru di bagian tangan. Ketiga polisi yang terluka dirawat di RSUD Oksibil.

    "Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil," kata Irjen Fakhiri.

    Disinggung mengenai kelompok KKB yang terlibat baku tembak itu, Fakhiri menyatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya merupakan kelompok Yurpinus Kalakmabin.

    Sumber: ANTARA
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru