-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Cerita Mistis, Mobil Pedagang Kelapa Tersesat di Kuburan

    Redaksi
    Selasa, 01 November 2022, 15:08 WIB Last Updated 2022-11-01T08:08:24Z

    BERITASOLO.COM | BALONG – Lagi, peristiwa aneh terjadi dan dialami oleh Acip Utomo (37) Warga Ngumpul Balong Ponorogo, Ia tersesat di Makam Tumenggung Brotonegoro, pada Senin Malam (31/10/2022) dan kendaraannya baru berhasil di evakuasi tadi pagi.

    Kapolsek Sumoroto, Kompol Beny Hartono membenarkan peristiwa aneh itu, usai mengunjungi lokasi bersama Kepala Desa Nglarangan menjelaskan pada Selasa tanggal 1 Nopember 2022 sekitar pukul 07.30 wib pihaknya mendatangi TKP Mobil Nopol M 1693 AT yang tersesat menuju Area Makam Tumenggung Brotonegoro.

    “Mobil Mobil APV warna Hitam Nopol M.1693 AT dikendarai oleh Saudara Acip Utomo (37) warga Dukuh Bobrok RT 01 Rw 01 Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo,” ucap Kapolsek Sumoroto.

    Kompol Beny menjelaskan, bahwa pada hari Senin tgl 31 Okt 2022 sekitar pukul 16 00 wib, sdr Acip Utomo (pengemudi Mobil APV) sehabis berjualan keliling Kelapa Muda.

    “Yang bersangkutan pulang ke Ngumpul Kecamatan Balong, dengan melalui arah Dengok ke Barat, sesampainya di Pertigaan Desa Bringin karena ada tanda penutupan jalan kemudian diarahkan menuju arah Muneng, setelah berjalan ± 500 m yang bersangkutan bertanya kepada seorang perempuan di pinggir jalan, arah menuju Karanglo kidul lewat mana oleh perempuan tersebut ditunjukan arah ke barat melalui jalan makadam,” jelas Kapolsek.

    Setelah berjalan kurang lebih 500 meter yang bersangkutan bertanya lagi kepada seorang laki laki yang sedang mencari rumput dan ditunjukan setelah habis jalan makadam ada jalan paving dan disebalah kiri ada warung belok ke kiri.

    “Belum sampai jalan yang diarahkan, yang bersangkutan belok kekiri menuju arah makam Tumenggung Brotonegoro (Gunung gombak), sesampainya di atas bukit ± 700 meter dengan kondisi jalan menanjak, Yang bersangkutan terhalang dengan Tangga besi arah menuju makam,” lanjut Kapolsek Sumoroto.

    Karena tidak ada jalan lagi yang bersangkutan kata Kapolsek lalu meminggirkan kendaraanya karena tidak ada tempat untuk putar balik.

    “Kemudian yang bersangkutan meninggalkan mobilnya diatas dan berjalan turun hingga 1 Km, untuk mencari warga setempat, dan setelah menceritakan kejadianya, oleh salah satu warga diantar ke atas dengan mengendarai sepeda Motor,” ujarnya.

    Kemudian pada pukul 19.00 wib bersama temanya menuju ke tempat mobilnya yang masih diatas, mengingat sudah larut malam, disarankan oleh warga untuk dievakuasi besok pagi.

    “Pada pukul 07.00 wib dibantu oleh Perangkat Desa, TNI Polri dan team evakuasi RAPI kulon kali mengevakuasi mobil dengan cara membuatkan lahan untuk putar balik (mengingat tidak ada lahan untuk putar balik). Pada pukul. 08.30 wib kendaraan Mobil APV Nopol M 1694 AT, berhasil di evakuasi,” tutup Kapolsek Sumoroto. (rls).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru