-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kodim 1012/Btk Membangun Posko Untuk Korban Banjir

    BeritaSolo.com
    Rabu, 19 Oktober 2022, 18:53 WIB Last Updated 2022-10-19T11:53:29Z

    BERITA SOLO | BELIK – Pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 di Wilayah Kabupaten Barito Selatan  terjadi bencana alam banjir. Banjir datang sekitar Pukul 20:00 Wib. Puluhan rumah terendam banjir, bahkan beberapa warga langsung berlarian keluar dan mencari tempat yang lebih tinggi. Karena banjir datang di waktu istirahat, sehingga sebagian warga mungkin sudah terlelap.

     Banjir diduga terjadi akibat curah hujan deras yang terjadi sejak pagi hari Sampai malam hari Sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Ayuh. Banjir tersebut terjadi pada beberapa desa di wilayah kabupaten Barito Selatan yaitu di Desa Bintang Arak, Desa Patas dan Desa Muara Singan.(19/10/2022)

     Senin 17 Oktober 2022 Pagi hari dengan adanya bencana ini Babinsa Koramil Bintang Away Kopda Peronimus dengan cepatnya langsung terjun kelapangan untuk melihat kondisi warga dan seputaran desa. Selanjutnya Kopda Peronimus melaporkan bencana banjir tersebut kepada Danramil Bintang Away Letda Inf M Fahmi.

     Setelah dilihat perkembangan dan pengecekan dilokasi selanjutnya Letda Inf M Fahmi memberikan laporan kepada Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P tentang bencana kebanjiran tersebut. Tepatnya Pukul 09:00 Wib seluruh anggota koramil Bintang Away bergegas memberi bantuan kepada warga yang rumahnya sudah dimasukin air.

     Pada tanggal 18 Oktober 2022 tepatnya malam hari Babinsa Koramil Bintang Away bersama Anggota BPBD segera membangun posko darurat dan dapur umum untuk korban banjir, posko dan dapur umum tersebut digelar di Puskesmas Patas. Bencana banjir ini tidak memakan korban akan tetapi material seperti rumah dan kendaraan pastinya mengalami kerusakan. 

    Selaku Babinsa Koramil Bintang Away Kopda Peronimus sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendirikan dapur umum tersebut dan Kopda Peronimus berharap dapur umum yang didirikan akan bisa membantu korban banjir serta warga sekitar yang terdampak akan bencana tersebut

     Upaya yang dilakukan oleh Anggota Koramil Bintang Away terutama Babinsa Wilayah Desa tersebut mendapatkan respon yang sangat baik karna tindakan yang cepat dan peduli terhadap warga kebanjiran tersebut, Beberapa warga menyampaikan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulus membantu mereka semua sehingga mereka merasa aman dan tentunya selamat dari bencana tersebut.

     Rabu 19 Oktober 2022 pada Pukul 07:30 Wib Babinsa Bintang Away Kopda Peronimus melaporkan situasi perkembangan saat ini kepada Danramil Bintang Away bahwa keadaan air mulai turun atau surut.

     laporan tersebut diterima oleh Danramil Bintang Away dan perintah selanjutnya dari Komandan Kodim 1012/Buntok untuk tetap stanbay dan fokus membantu warga yang kesulitan dengan adanya bencana banjir tersebut dan tidak lupa untuk anggota yang di lokasi tetap jaga faktor keamanan dan kesehatan sehingga semua dapat berjalan lancar dan aman.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru