-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Tak Peduli Sengatan Matahari, Ribuan Warga Meriahkan Pentas Dangdut New Palapa di Desa Mojo

    BeritaSolo.com
    Senin, 08 Agustus 2022, 17:41 WIB Last Updated 2022-08-08T10:41:47Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG — Ribuan warga dari berbagai desa di Pemalang pecah memeriahkan pentas dangdut New Pallapa yang digelar Panitia Sedekah Laut bersama seluruh warga Nelayan Desa Mojo di halaman TPI Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Senin (9/8/2022).

    Pentas dangdut tersebut bagian dari rangkaian tradisi gebyar sedekah laut dan bumi yang diadakan setiap tahun. Saudara New Pallapa dan penonton tampak pecah dari awal hingga akhir. Apalagi ketika lagu Milenial Tiara yang ngehits di TikTok dibawakan Tiara Ft Gerry Mahesa, suasana Sontak renyah dihalaman TPI Desa Mojo menjadi lautan manusia yang dimabuk dengan tak heti-hentinya saweran.

    Sementara itu, sejumlah personil dari kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga di berbagai sudut untuk melakukan pengamanan penuh.


    Menurut Ketua Panitia Gebyar Sedekah Laut dan Bumi Desa Mojo, Tolani mengatakan, pentas dangdut ini adalah puncak dari rangkaian sedekah laut yang baru saja dilaksanakan di hari Minggu kemarin. Hal ini menjadi salah satu cara bagi warga Nelayan untuk bersyukur kepada Tuhan, karena diberikan rezeki dan keselamatan dalam melaut.

    “Dangdut New Pallapa merupakan salah satu serangkaian gebyar sedekah laut dan bumi yang biasanya diadakan setiap setahun sekali,” tutur Tolani. Karena itu, ia berharap agar berbagai rangkaian acara sedekah bumi dan laut bisa membawa berkah dan keselamatan bagi warganya, ujar Tolani. 

    Dari pantauan Media ini, Uniknya, hampir semua nelayan dipagelaran Pallapa ini, tua maupun muda menggunakan Kaos berbagai nama, seperti New Palapa Ngopi Bareng, Genstar dan Kaos Nahkoda Muda adalah salah satu Donasi pendukung terlaksannya kegiatan tersebut.

    Sebelum dimulai sambutan Ketua Panitia, ia menghimbau khususnya bagi warganya maupun penoton lain bisa tertib, bisa mengendalikan suasana aman, demi lancarnya pagelaran panggung Dangdut New Palallapa hari ini. 

    "Perayaan sedekah laut memang kegiatan masyarakat nelayan di Pemalang termasuk Pedagang. Karena itu, kami berharap agar semua bisa kembali bekerja sama tahun depan,” harap Tolani.

    Sementara, salah satu penyanyi New Pallapa, Wiwik Sagita mengaku senang bisa pentas bersama Nelayan Desa Mojo, Kabupaten Pemalang. 

    “Orang Nelayan memang luar biasa, Harapannya kedepan bisa kembali lagi,” ungkapnya. (Rae)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru