-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kepala Dinas LH Ajak GANISSA Peduli Dengan Kebersihan Sampah di Pantai Pemalang

    BeritaSolo.com
    Jumat, 12 Agustus 2022, 21:06 WIB Last Updated 2022-08-12T14:06:54Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — GANISSA (Keluarga Alumni SMAN Satu Pemalang) diharapkan peduli dengan kebersihan sampah yang ada di kawasan Pantai Kabupaten Pemalang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas LH Raharjo dalam kegiatan Roadshow Kebangsaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan HUT SMANSA ke 60 di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang, Jumat (12/8/2022).

    "Kepedulian pengelolaan sampah itu tidak menjadi tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup saja, tapi berkolaborasi dengan temen-temen GANISSA baik dari komunitas manapun boleh bergabung disini," ujar Raharjo.

    Dalam kegiatan ini, Raharjo mendukung dan memberikan apresiasi kepada temen-temen Ganissa yang telah peduli dengan kebersihan pantai.


    "Ayo mulai membersihkan pantai, agar menjadi indah tidak kalah dengan pantai-pantai lain tentunya dengan tidak ada sampah dilingkungan ini," ajak Raharjo.

    Raharjo berharap, kepada Fahmi Arifan selaku Sekretaris Umum Ganissa untuk bisa mengupayakan kegiatan ini bisa dijadwalkan setiap tahun sekali dan mahasiswa KKN siap mendukung dengan mengadakan pelatihan pengelolaan sampah.

    "Kegiatan ini jangan dilakukan sekali saja, tapi harus dilakukan baik di Widuri maupun di Pantai Joko Tingkir dan pantai lainnya," pungkasnya.

    Sementara itu, Fahmi Arifan selaku sekretaris umum dan Koordinator Ganissa melaporkan bahwa acara Roadshow Kebangsaan ini ada 3 kegiatan yaitu bersih-bersih sampah pantai, parade puisi kebangsaan diwakili dari siswa-siswi SMAN 1 Pemalang dan Mahasiswa UNDIP yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pemalang serta pengibaran bendera merah putih secara bersamaan.

    Fahmi Arifan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kebangsaan, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa nasionalisme yang nantinya bisa diimplementasikan untuk kegiatan masyarakat secara luas.

    Fahmi menyampaikan bahwa dalam rangka HUT SMANSA yang ke 60 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 maka pihaknya mengadakan Roadshow Kebangsaan yang berkolaborasi dengan alumni lintas angkatan.

    "Alhamdulillah beberapa angkatan sudah datang semua, terus juga ada OSIS SMAN 1 Pemalang selaku siswa yang aktif dan kebetulan ada mahasiswa Undip yang sedang kuliah kerja nyata di kabupaten Pemalang," kata Fahmi.

    Fahmi menjelaskan bahwa kegiatan Roadshow ini baru pertama kali dan akan diagendakan  minimal setahun sekali atau ada beberapa kegiatan kegiatan yang lain yang notabene bisa berguna bagi kemaslahatan umat masyarakat Kabupaten Pemalang. 

    "Selalu sinergi, selalu kolaborasi dan selalu semangat untuk bisa membangun Kabupaten Pemalang untuk lebih baik lagi kedepannya," pesan Fahmi Arifan.

    Redaktur :Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru