-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Dandim Pemalang Hadiri Penanaman Tebu Perdana Di Desa Banglarangan

    Redaksi
    Kamis, 28 Juli 2022, 18:18 WIB Last Updated 2022-07-28T11:18:33Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr (Han), bersama unsur Forkopimda menghadiri kegiatan penanaman tebu perdana dalam rangka kerja sama perluasan areal tebu di wilayah kabupaten Pemalang untuk mendukung swasembada gula konsumsi 2024.

    Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola desa Banglarangan, kecamatan Ampelgading, kabupaten Pemalang yang dihadiri juga Dirut Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN  Seger Budiarjo, SP.M., Asisten Deputi Kementerian BUMN Rahman Fery, Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara lX Dodi Restiyawan, SE.,.M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Prov. Jateng Supriyanto, SP.,M.Si., Para OPD Kab. Pemalang,  Forkompimcam Kec. Ampelgading dan Para Kepala Desa Se Kec Ampelgading.

    Dalam sambutannya Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara lX Dodi Restiyawan SE., M.Si., menyampaikan, komunitas tebu adalah komunitas yang strategis yang sampai saat ini mengalami penurunan,  mudah mudahan dengan mulainya hari ini mari kita bersatu padu untuk menghidupkan perkebunan tebu sehingga dukungan swasembada guna dan meningkatkan para petani

    selanjutnya, di Jawa Tengah masih kekurangan perkebunan kurang lebih 300.000 Ha sehingga kebutuhan gula akan menurun, kita harus menyiapkan kualitas yang baik maka akan menghasilkan maksimal pada periode sekarang tentunya pemerintahan daerah mendukung adanya petani gula.

    Dodi berharap, semoga hingga tahun 2024 perkebunan petani tebu menjadi kebutuhan yang sangat strategis.
     
    Sementara pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., sangat menyambut baik dan semoga kegiatan ini menjadi momentum awal yang baik dalam rangka mendukung upaya peningkatan produksi tebu di kabupaten Pemalang sehingga mampu mendukung swasembada produksi Gula Nasional.
     
    Menurut Bupati,  bahwa untuk wilayah kabupaten Pemalang mempunyai potensi besar dalam memajukan sektor pertanian daerah untuk itu Bupati berharap baik ketingkat pusat sehingga pemerintah pusat mendukung upaya kami salah satunya adalah dengan melaksanakan program kegiatan di wilayah kabupaten Pemalang.

    Pada akhir sambutannya Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan tujuan membangun daerah sesuai RPJMD kabupaten Pemalang tahun 2021 - 2026 mewujudkan kemandirian ekonomi potensi lokal maka pemerintah terus berupaya mengakselerasi bagi program pembangunan Daerah dengan melakukan berbagai terobosan mutasi maupun jalinan kerja berbagai pihak berkembang secara signifikan, sehingga berdampak pada meningkatnya kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

    Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman tebu secara simbolis  oleh Forkopimda Pemalang bersama tamu undangan,  Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PTPN lX dengan Bupati Pemalang dan penyerahan cindera mata dari Dirut PTPN kepada Bupati Pemalang. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru