-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    SMK NU Bodeh Sudah MOU Dengan 11 Perusahaan, Tahun Ini Targetkan 150 Siswa Baru

    BeritaSolo.com
    Jumat, 17 Juni 2022, 17:38 WIB Last Updated 2022-06-17T10:38:48Z

    BERITASOLO.COM | Pemalang — Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Bodeh, Kabupaten Pemalang pada Kamis, 17 Juni 2022 mulai Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022.

    SMK NU Bodeh pada tahun ajaran kali ini menargetkan 150 siswa dan menyediakan 9 ruang kelas dengan 4 Kejuruan yakni, Jurusan  Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Jurusan AKL (Akuntansi Lanjutan), Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Bisnis, Jurusan TKRU (Teknik Kendaraan Ringan).

    "Kami sangat prihatin disekolah ini karena tingkat kepercayaan masih berkurang di masyarakat, terbukti dengan dibukanya pendaftaran siswa didik baru setiap harinya hanya dua, tiga siswa yang mendaftar. Mungkin SMK NU Bodeh dikelilingi SMK -SMK yang sudah eksis sebelumnya," kata Kepala Sekolah SMK NU Bodeh, Moh, Abdul Qadir. 


    Padahal pembelajaran di SMK NU Bodeh sudah bagus. Disisi prestasi ada 2 jurusan yang ikut lomba kompetisi siswa peringkat 5 dari 52 SMK-SMK Negeri maupun SMK -SMK swasta.

    "SMK NU Bodeh juga sudah MoU dengan sebelas perusahaan di Semarang, Jepara, dan sebagian di Jakarta," jelasnya.

    Langkah mengatasi hal itu, lanjut Abdul Qadir, kami akan bergabung dengan teman-teman mengatur strategi yang tepat, akurat dan bermanfaat karena SMK ini perlu adanya pemulihan kepercayaan dari masyarakat dengan mengadakan sosialisasi terus menerus, dan mempromosikannya sehingga kepercayaan masyarakat tumbuh kembali, karena SMK NU Bodeh mempunyai kualitas mutunya setara dengan SMK-SMK lain.

    "Ia berharap pada ajaran tahun ini target 150 siswa didik baru bisa terpenuhi sehingga kegiatan-kegiatan di SMK ini kembali lancar," tutupnya. (Rudiono).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru