-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Menteri Pertanian Kunjungi Desa Tegalgondo, Babinsa Wonosari Siaga Pengamanan

    Redaksi
    Minggu, 19 Juni 2022, 21:05 WIB Last Updated 2022-06-19T14:06:32Z

    BERITA SOLO | KLATEN — Serka Purnomo Aris, Babinsa Desa Tegalgondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Bripka Vivin Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan  Pendampingan dan Pengamanan Kunjungan Kerja menteri Pertanian RI Prof. DR. H. Sahrul Yasin Limpo SH. MH. MSI Di Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, (18/6/2022)

    Turut Hadir dalam Kegiatan Kunjungan Menteri Pertanian RI, Bupati Klaten Sri Mulyani, Kades Tegalgondo H Sudjito.

    Dalam Kesempatan tersebut Menpan RI Prof. Dr. Sahrul Yasin Limpo SH. MH. MSI menyampaikan dan berharap Pertanian di Kabupaten Klaten lebih maju dari yang ada sekarang ini,

    “Pertanian sudah harus difokuskan pada hilirisasi mengarah pada agroindustri sehingga bisa semakin menguntungkan,” ungkap Menteri Pertanian.

    Menteri juga berpesan kepada warga agar Varietas Tanaman Padi yang baik serta perkembangannya bagus agar dikembangkan.

    "Seperti Varietas Padi Sri Nuk yang sedang diuji coba di wilayah Kabupaten Klaten ternyata hasilnya maksimal, Varietas ini agar dikembangkan dan disosialisasikan ke warga wilayah Kabupaten Klaten guna menunjang ketahanan pangan nasional," Terang Menteri.

    Menurutnya, kondisi perekonomian negara mengalami minus akibat pandemi Covid-19, sektor Pertanian menjadi salah satu sektor yang tumbuh positif. Kebutuhan pangan 273 juta penduduk Indonesia menjadi tanggung jawab kami, sektor Pertanian harus terus bergeliat, berkembang. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru