-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Banjir Rob Di Pantura Terjadi Setiap Tahun, PAN: Harus Ada Solusi Serius Pemerintah

    Redaksi
    Selasa, 31 Mei 2022, 07:47 WIB Last Updated 2022-05-31T00:47:58Z

    BERITASOLO.COM | PEMALANG – Aksi spontanitas datang dari Pengurus PAN Pemalang dengan menyalurkan 250 Paket Sembako ke Warga terdampak Banjir Rob di pantura.

    Bentuk spontanitas dan kepedulian tersebut datang dari rekan-rekan DPC PAN Ulujami, DPC PAN Ampelgading dan DPD PAN Kabupaten Pemalang dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir  rob di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Bantuan tersebut disalurkan secara langsung  ke warga Desa Ketapang dan warga Desa Blendung, pada Senin 30 Mei 2022.

    Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob di dua Desa tersebut merupakan bentuk solidaritas dari teman-teman anggota dan kepengurusan PAN di Kabupaten Pemalang dengan tujuan meringankan beban penderitaan para saudara- saudara yang terdampak banjir rob air laut beberapa hari yang lalu.

    Menurut H. Sukriyanto Ketua MPP DPD PAN  Kabupaten Pemalang, Alhamdulillah bentuk kepedulian dan swadaya dari rekan-rekan DPC Ulujami dan DPC rekan lainnya,  pada hari ini, kami bersama rekan-rekan mendistribusikan di Empat titik, yakni Dua titik yang ada di Desa Blendung dan Dua titik yang ada di Desa Ketapang.


    "Walaupun bentuknya tak seberapa, itu berkat kepedulian rekan PAN yang ada di Kabupaten Pemalang, mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir rob di desa itu,"ujarnya.

    Ia menambahkan, aksi ini bukan hanya memikirkan bantuan saja, tetapi perlu dipikirkan kedepannya bagaimana tidak terjadi banjir rob lagi, Kami mengajak Pemerintah Desa, Pemerintah daerah maupun Pusat untuk memikirkan solusinya karena banjir rob itu terjadi setiap tahunnya. 

    "Jadi harus ada penanganan dan penanggulangan secara serius dari pemerintah seperti pembuatan tanggul yang lebih kuat," pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Desa Ketapang melalui Perangkat Desanya mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

    "Walaupun sudah tidak ada banjir rob lagi, kami atas nama masyarakat Desa Ketapang sangat membutuhkan sekali bantuan tersebut," jelasnya.

    Sukriyanto berpesan biar masyarakat mengingat PAN karena kedepannya, pada Pemilu 2024, akan kami siapkan untuk ikut serta meramaikan Pemilu 2024. 

    "Untuk persiapan pada Pemilu 2024, pengurusan DPD PAN Kabupaten Pemalang akan mengevaluasi setiap DPC-DPC di kecamatan dan para ranting yang ada di desa untuk berjuang sekuat tenaga mempersiapkan calon legislatif PAN yang lebih handal dan lebih mumpuni untuk bisa merangkul masa sehingga pada Pemilu 2024 PAN di Kabupaten Pemalang ada kursinya, dan yang terpilih  biar mewarnai pemikirannya di DPRD Kabupaten Pemalang," pungkasnya.

    Sebenarnya sama dengan yang disampaikan Ketua MPP DPD PAN Pemalang, terkait dengan PAN di Kecamatan  Ampelgading sebenarnya suara wilayah saya sudah sangat bagus sayang di pengamanan para saksi -saksi di TPS dan pada pengawalan kartu suara di kecamatan saja yang kurang maksimal.

    Pada pemilu 2024 nanti, kami siapkan para kader kader militan yang bisa bekerja keras semaksimal mungkin dan mempersiapkan saksi saksi di TPS yang bisa diajak kerja sama untuk bisa merangkul masa diwilayahnya, Juga perlu adanya pengawalan kartu suara di kecamatan sa'at penghitungan suara  yang lebih ketat.

    "Sehingga visi, misi  PAN pada Pemilu 2024 terwujud," ujar Slamet Santoso Ketua DPC PAN Ampelgading. (Rudiono)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru