-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Follow us on

    Babinsa Wonosari Bersama Puskesmas Wonosari Cek Peredaran Makanan Di Pasar Tegalgondo

    Redaksi
    Sabtu, 23 April 2022, 19:26 WIB Last Updated 2022-04-23T12:26:40Z

    BERITASOLO.com, KLATEN | Serka Paji Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Team Kesehatan dari Puskesmas dan Polsek Wonosari melaksanakan pengecekan peredaran makanan yang kadaluarsa di Pasar Tegalgondo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, (23/4/2022)

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip, Bripka Vivin Adhi Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari, Team Kesehatan dari Puskesmas Wonosari.

    Operasi pengecekan peredaran makanan tersebut dengan tujuan untuk melakukan pemantauan secara langsung kondisi Makanan dan minuman yang dijual di pasar maupun swalayan, mulai kelayakan, masa kadaluarsa dan yang terpenting kelayakan dikonsumsi oleh masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

    “Bulan Ramadhan masyarakat banyak membutuhkan makanan maupun minuman untuk digunakan sebagai konsumsi sehari-hari ataupun untuk diberikan kepada sesama, sehingga perlu pengawasan dilakukan untuk memastikan bahan makanan maupun minuman layak dan masih aman digunakan,” terang Muhamad Nurrosyid S.Ip

    Dalam kegiatannya, babinsa menghimbau kepada penjaga minimarket dan pedagang di pasar untuk memperhatikan dan dilakukan pengecekan masa berlakunya secara rutin, terlebih makanan dan minuman dalam bentuk kaleng atau yang telah dikemas sebelumnya dari pabrik, pastikan untuk kelayakan dikonsumsi menjadi prioritas.

    “Jangan sampai kita menjual barang yang telah habis masa berlakunya karena kalau dikonsumsi dapat mengakibatkan keracunan dan dapat membahayakan,"ungkap Serka Paji. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru