-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Api Tungku Belum Padam, Dapur Rumah Warga Kejobong Terbakar

    BeritaSolo.com
    Kamis, 26 Agustus 2021, 10:20 WIB Last Updated 2021-08-26T03:20:58Z

    BERITA SOLO ■ Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Miswari (65) warga di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (25/8/2021). Kejadian diketahui pertama kali oleh saksi bernama Yoto (75) dan Merlani (60) yang sedang bekerja di sekitar lokasi.

    Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan, kebakaran diketahui sekitar jam 07.00 WIB. Saat kejadian saksi yang sedang bekerja di sekitar lokasi mendapati asap terlihat bagian belakang rumah korban.

    "Saat dilakukan pengecekan di sumber asap oleh saksi, diketahui telah terjadi kebakaran pada bagian dapur rumah korban," katanya.

    Atas kejadian tersebut, warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran didatangkan.

    "Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 5 juta," kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pemilik rumah, ia menggunakan tungku kayu bakar untuk memasak sekitar jam 05.00 WIB. Kemudian menutup tungku dengan genteng tanah liat dan ditinggal pergi bekerja.

    "Diduga penyebab kebakaran berasal dari tungku tersebut yang apinya belum padam. Api membesar kemudian membakar bangunan dapur rumah korban," jelasnya.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada apabila memasak menggunakan tungku. Pastikan api sudah benar-benar padam sebelum ditinggal pergi untuk menghindari kebakaran.

    (Imam Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru