-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Bupati Brebes Ingin Kawasan Industri Brebes Tetap Berjalan

    BeritaSolo.com
    Rabu, 28 Juli 2021, 00:26 WIB Last Updated 2021-07-27T17:26:00Z

    BERITA SOLO ■ Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menandaskan, pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB) ora sirep (tidak padam). Terus menyala, berjalan dalam proses yang panjang dan terus bergerak maju, meskipun tahapan demi tahapan mengalami kendala akibat Pandemi. 

    Bahkan PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) yang mengelola KIB berkomitmen melanjutkan tahapan pembangunan berikutnya. 

    Demikian disampaikan Bupati saat menggelar pertemuan Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB) dengan PT KIW (Persero) di Pendopo Bupati, pada Selasa (27/7).

    Kepada PT KIW, Idza berharap ada capaian kongkrit dalam melaksanakan pembangunan Kawasan Industri Brebes. Dia tidak ingin pembangunan KIB berhenti ditengah jalan apalagi sampai sirep.

    Direktur Utama PT KIW Akhmad Fauzi Nur menyampaikan, pihaknya berkomitmen kuat untuk membangun Kawasan Industri Brebes (KIB). Untuk itu pihaknya mendorong percepatan melalui sinkronisasi komitmen dari lintas sektor, baik dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat agar pembangunan KIB segera terwujud.

    Kata Fauzi, rencana pembangunan KIB sudah bergulir dari beberapa tahun yang lalu. Dia mengakui masih ada beberapa kendala sehingga belum bisa dijalankan diantaranya karena pandemi. 

    Setelah pertemuan ini, pihaknya berjanji akan segera melakukan pertemuan lanjutan dengan seluruh sektor terkait, terutama dengan pihak kementerian terkait guna percepatan progres.

    “Intinya, KIB harus jalan dulu, soal pengembangannya bisa dilakukan setelahnya,” ujar Fauzi.

    Terkait Izin Prisnsip yang dimiliki oleh PT Kawasan Industri Wijayakusuma yang akan segera berakhir, pihak KIW juga telah melayangkan surat permohonan Perpanjangan Izin Prinsip Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Brebes. 

    Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan, saat ini Pemkab Brebes masih memberikan kesempatan kepada PT KIW untuk melakukan pembangunan KIB. Namun jika sampai batas waktu yang sudah ditentukan belum ada kejelasan dan capaian nyata maka Pemkab Brebes akan mengambil langkah tegas dengan memilih pihak lain untuk mewujudkan terciptanya KIB.

    “Bupati sudah sangat bersemangat mewujudkan KIB, jangan sampai semangat itu padam akibat tidak ada kepastian. Jika PT KIW dirasa tidak sanggup, ya kita ganti yang lain,” ujar Djoko Gunawan.

    Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Direktur Utama PT Kawasan Industri. Wijayakusuma (KIW) Akhmad Fauzi Nur, Direktur Operasional PT KIW Yusuf dan Kepala OPD terkait tersebut akan menindaklanjuti lebih jauh.

    ■ Roni
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru