-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mulai Hari Ini, Ada Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Purbalingga

    BeritaSolo.com
    Senin, 12 April 2021, 12.21.00 WIB Last Updated 2021-04-12T05:21:42Z

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di halaman mapolres, pada Senin (12/4/2021). 

    Apel gelar pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi yang antara lain berisi apel gelar pasukan mengambil tema “Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

    “Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata kapolres membacakan amanat.

    Disampaikan bahwa operasi berlangsung selama bulan puasa yaitu pada 12 April sampai 25 April 2021. Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik. Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan.

    “Kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak kepolisian,” kata kapolres dalam amanat.

    Di akhir amanat yang dibacakan, Kapolda berpesan beberapa hal agar dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu mematuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali.

    Selain itu, dalam pelaksanaan operasi keselamatan agar setiap personel selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Terakhir melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

    Apel gelar pasukan di Polres Purbalingga diikuti oleh personel dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Dalam apel dipasangkan secara simbolis pita tanda operasi kepada perwakilan personel dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

    (Imam Santoso/Hms)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU