-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Ini, 10000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Purbalingga

    BeritaSolo.com
    Minggu, 07 Februari 2021, 19.22.00 WIB Last Updated 2021-02-07T12:22:21Z
    Hari Ini, 10000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Purbalingga

    BERITA SOLO ■ Polres Purbalingga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang PurbaIingga menggelar penyemprotan disinfektan saat penerapan gerakan Jateng di Rumah Saja. Penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat umum wilayah Kabupaten Purbalingga, pada Minggu (7/2/2021).

    Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono yang memimpin kegiatan mengatakan, hari ini sinergitas TNI, Polri, Satpol-PP dan PMI PurbaIingga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Kegiatan dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap PPKM tahap kedua maupun gerakan Jateng di Rumah Saja.

    "Sasaran penyemprotan yaitu di tempat umum seperti pasar, terminal dan pertokoan serta tempat-tempat yang dikunjungi banyak masyarakat. Diamann lokasi tersebut berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19 karena bertemunya banyak masyarakat," jelasnya.

    Dijelaskan bahwa hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 10000 liter. Penyemprotan dibagi menjadi dua waktu pelaksanaan yaitu pagi dan siang hari dengan jumlah masing-masing 5000 liter disinfektan.

    "Kegiatan pagi ini dilakukan penyemprotan di pertokoan, perbankan dan terminal. Siang harinya dilakukan penyemprotan di pasar setelah aktivitas di sana selesai," jelasnya.

    Kabag Ops berharap dengan upaya yang dilakukan seluruh instansi terkait diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat umum wilayah Kabupaten Purbalingga. Utamanya setelah dilakukan gerakan Jateng di Rumah Saja tanggal 6-7 Februari 2021.

    Penyemprotan disinfektan dilakukan menggunakan dua mobil dari PMI PurbaIingga dengan pengawalan mobil kepolisian. Selain itu penyemprotan dilakukan menggunakan mesin steam dan alat spraying gendong untuk menjangkau tempat yang lebih dekat.

    (Imam Santoso / Hms)
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU