-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PPKM di Purbalingga, Sejumlah Kegiatan Digelar Tim Gabungan

    BeritaSolo.com
    Selasa, 12 Januari 2021, 06.03.00 WIB Last Updated 2021-01-11T23:03:28Z
    PPKM di Purbalingga, Sejumlah Kegiatan Digelar Tim Gabungan

    BERITA SOLO ■ Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Purbalingga sejumlah kegiatan digelar tim gabungan penanganan Covid-19 tingkat kabupaten yang terdiri dari berbagai instansi, Senin (11/1/2021). 

    Tim yang terdiri dari personel kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan penyekatan kendaraan yang masuk ke Kabupaten PurbaIingga. Selain itu, melakukan pemantauan dan pembatasan kegiatan masyarakat di pasar hewan.

    Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono menyampaikan bahwa mulai hari ini diterapkan PPKM di wilayah Kabupaten Purbalingga. PPKM ini akan diberlakukan selama 15 hari, mulai hari ini hingga tanggal 25 Januari 2021. 

    Kegiatan yang pertama dilakukan yaitu penyekatan kendaraan yang masuk di perbatasan PurbaIingga - Banyumas. Penyekatan dilaksanakan dengan cara pemeriksaan terhadap kendaraan yang berplat luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Purbalingga. 

    "Dilakukan juga pemeriksaan surat keterangan hasil rapid tes antigen maupun swab bagi warga luar kota yang akan ke PurbaIingga. Bila tidak dapat menunjukkan surat tersebut maka akan dilakuakan rapid tes antigen atau swab PCR di puskesmas terdekat," jelasnya. 

    Lebih lanjut disampaikan, selain kegiatan penyekatan dilakukan juga pembatasan kegiatan masyarakat di sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat. Salah satunya di Pasar Hewan PurbaIingga yang biasanya ramai pengunjung dilakukan pembatasan sesuai ketentuan.

    "Kita pedomani Surat Edaran Bupati Nomor 300/0201 tanggal 8 Januari 2021 yang salah satunya membatasi jumlah pedagang dari luar daerah di pasar hewan. Hari ini kita langsung lakukan penertiban bersama tim gabungan," jelasnya.

    Kabag Ops menambahkan kegiatan penyekatan akan terus dilakukan di wilayah perbatasan seperti Kalimanah, Bukateja maupun Karangreja. Selain itu, akan dilakukan pemantauan aktivitas masyarakat di tempat umum secara berkala dan berkelanjutan selama PPKM berlangsung.

    ■  Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...