-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Bakar Pakaian Bekas Sebabkan Kebakaran Rumah di Kemangkon

    BeritaSolo.com
    Rabu, 06 Januari 2021, 12:13 WIB Last Updated 2021-01-06T05:13:02Z
    Bakar Pakaian Bekas Sebabkan Kebakaran Rumah di Kemangkon

    BERITA SOLO ■ Kebakaran rumah terjadi di Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (5/1/2021) siang. Penyebab kebakaran akibat penghuni rumah membakar pakaian bekas di sekitar tempat tinggalnya.

    Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan, bahwa kebakaran menimpa rumah milik Sutarman (86) di Desa Karangkemiri RT 4 R W 2. Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 13.30 WIB. Namun baru dilaporkan ke polsek pukul 14.30 WIB.

    “Mendapat laporan tersebut, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran terjadi,” kata kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, bahwa kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang bernama Kino (40). Saksi mencium bau terbakar di sekitar rumahnya. Saat dilakukan pengecekan didapati bagian atap rumah milik korban sudah terbakar.

    “Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan. Selanjutnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kurang lebih sekitar satu jam api berhasil dipadamkan,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sebelum kejadian istrinya yang bernama Surtinah (76) membakar pakaian bekas pada tumpukan sampah di samping rumah. Karena mendadak cuaca gerimis akhirnya kain bekas yang dibakar tersebut dipinggirkan dekat tembok kamar mandi.

    “Diduga tumpukan kain yang dibakar belum sepenuhnya padam. Akibatnya api menyambar dinding kamar mandi yang terbuat dari bambu dan kayu beratapkan seng sehingga menyebabkan kebakaran,” jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian kamar mandi rumah korban terbakar hangus. Kerugian ditaksir kurang lebih 2 juta rupiah.

    ■ Imam Santoso/ Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru