-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Polres Madiun Turunkan Polisi Berkuda Bagi-Bagi Masker

    BeritaSolo.com
    Jumat, 04 September 2020, 22:07 WIB Last Updated 2020-09-04T15:07:41Z
    Polres Madiun Turunkan Polisi Berkuda Bagi-Bagi Masker

    BERITA SOLO ■  Polres Madiun turunkan pasukan berkuda bagi-bagi masker, pembagian masker dipusatkan kawasan simpang empat Delopo serta pasar Delopo, pada Jumat  (4/9/2020).

    Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengatakan, masyarakat selalu patuh pada aturan pemerintah yaitu memakai masker. Selain membagikan masker, polisi berkuda ini juga memberikan sanksi kepeda masyarakat yang tidak memakai masker. Sanksi antara lain, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafalkan Pancasila.

    “Saya berharap, cara seperti ini bisa mengena dan lebih diterima masyarakat. Imbauan itu bisa diterapkan masyarakat, yaitu selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas,” terangnya.

    Sementara itu, Kurniyanto menambahkan, kegiatan itu sesuai aturan pemerintah, yakni Inpres No 6 Tahun 2020.

    “Aturan itu kita implementasikan ke lapangan. Kita laksanakan kegiatan melalui satgas - satgas, kegiatan di lapangan adalah peningkatan maupun penindakan tentang protokol kesehatan,” jelasnya.

    Jika di lapangan, petugas menemukan masyarakat tidak memakai masker, langsung diberikan sanksi. Ada berbagai sanksi diberikan supaya timbul kesadaran tentang pentingnya memakai masker saat pandemi Covid-19.

    “Selain memberikan sanksi, kami juga membagikan masker kepada beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Itu agar mereka tetap menggunakan masker di saat melakukan aktifitas. Kami memiliki  langkah ataupun kegiatan ikon Polres Madiun. Kami punya polisi berkuda maka kita manfaatkan. Mereka sosialisasi sambil melakukan kegiatan implementasi Inpres No 6 Tahun 2020,” tegasnya.

    Reporter   : MR.Supriyanto/kilasinfo
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru