-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Giliran Obyek Wisata Owabong Disasar Petugas, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

    EDITOR
    Senin, 28 September 2020, 15.47.00 WIB Last Updated 2020-09-28T08:47:10Z
    Giliran Obyek Wisata Owabong Disasar Petugas, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

    BERITA SOLO ■ Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan terhadap pengunjung objek wisata di Purbalingga. 

    Hal itu dilakukan polisi di Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), yang pada Minggu (27/9/2020) kemarin tampak ramai.

    Cara yang dilakukan yaitu dengan berkeliling lokasi obyek wisata menyampaikan pesan melalui pengeras suara. Pesan dan himbauan disampaikan agar para pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan saat berwisata.

    Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan, pada hari libur kita intensifkan sosialisasi protokol kesehatan di objek wisata. Hal itu dilakukan karena pada hari libur biasanya jumlah pengunjung lebih banyak dari hari biasa.

    “Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata tujuannya agar mereka bisa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pihak objek wisata dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

    Ditambahkan kapolsek, bahwa sosialisasi protokol kesehatan di obyek wisata kita laksanakan mulai dari pintu masuk, pintu keluar dan di dalam wahana. Kita juga pantau penerapan protokol kesehatan di lingkungan objek wisata.

    “Dari pantauan di objek wisata tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, pengaturan jaga jarak di loket penjualan dan pembatasan jumlah pengunjung,” jelasnya.

    Sementara itu, Abu Suratin (38) selaku Manager Marketing Perumda Owabong menyampaikan, bahwa objek wisata ini telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kita wajibkan pengunjung untuk cuci tangan sebelum masuk, wajib memakai masker, kemudian dicek suhu badan serta tetap jaga jarak.

    “Kami berharap pengunjung juga bisa tertib mematuhi aturan yang sudah ditentukan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di objek wisata,” pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...