-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Talagening dan Babinsa Bantu Wujudkan Rumah Layak Huni

    EDITOR
    Minggu, 23 Agustus 2020, 09.47.00 WIB Last Updated 2020-08-23T02:47:22Z
     Warga Talagening dan Babinsa Bantu Wujudkan Rumah Layak Huni

    BERITA SOLO ■ Peduli sesama juga dimiliki oleh Babinsa Koramil 08/ Bobotsari. Hal ini salah satunya terlukiskan saat melaksanakan karya bhakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

    Kegiatan tersebut untuk mewujudkan rumah yang layak dan sehat milik Tuginah (50) warga RT 03 / RW 07 Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga (22/08/2020).

    Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu seperti Tuginah  yang belum memiliki rumah layak huni. Kondisi rumahnya yang tidak layak tersebut menggerakkan hati Sertu Nanang S. selaku Babinsa Desa Talagening untuk turut membantu membangun rumahnya dengan menggandeng masyarakat dan unsur lainnya.

    Kapten Arm Mindoko selaku  Danramil 08/Bobotsari mengatakan, Babinsa Desa Talagening  Sertu Nanang S. dalam membantu kegiatan di wilayahnya salah satunya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

    "Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan positif lainnya yang dilakukan masyarakat," ujar Danramil.

    "Selain tenaga kami juga membantu material seperti pasir dan semen. kegiatan ini juga turut dibantu Pramuka Saka Wira Kartika binaan  Koramil 08/Bobotsari," tambah Danramil.

    Tuginah selaku penerima manfaat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat serta  Pramuka Saka Wira Kartika yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses pembangunan rumah miliknya.

    "Terima kasih atas bantuan yang diberikan dengan mewujudkan rumah yang layak dan sehat bagi kami,  semoga pahala melimpah dan mendapat balasan kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...