-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tangis Bahagia Warga Demak Tempati Rumah Baru, Mbah Warsipan: Terima Kasih Bapak TNI

    EDITOR
    Jumat, 07 Agustus 2020, 21.20.00 WIB Last Updated 2020-08-07T14:20:17Z
      Tangis Bahagia Warga Demak Tempati Rumah Baru, Mbah Warsipan: Terima Kasih Bapak TNI

    BERITA DEMAK ■  Raut wajah Mbah Warsipan (68), warga RT 03/02, Desa Kuwu, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak nampak haru bercampur bahagia ketika rumahnya telah selesai di renovasi oleh Kodim 0716/Demak.

    Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Warsipan (68), di RT 03/02 Desa Kuwu, Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, pada Jum'at 07-08-2020.

    Mbah Warsipan (68) warga Rt 03/02 Desa Kuwu merupakan pemilik rumah tidak layak huni (RTLH). Kini mereka dapat bernafas lega, karena rumahnya secara sah sekarang sudah bisa ditempati. Pasalnya rumah Mbah Warsipan telah diresmikan oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melalui program pembangunan RTLH dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Kodim 0716/Demak.

    Penyerahan kunci rumah dilakukan langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol di depan rumah Mbah Warsipan didampingi Danramil 04/Dempet Kapten Arm Imam Sunandar, Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono, dan Kepala Desa Kuwu Bapak Hadi.

    "Puji syukur saya ucapkan sekarang rumah Mbah Warsipan bisa ditempati. Semoga jadi rumah yang sehat dan layak untuk di huni dengan keluarganya, semoga dengan rumah baru ini membawa ridho dan berkah yang melimpah," kata Dandim, saat penyerahan kunci.

    Dandim menyampaikan bahwa program bedah rumah tidak layak huni merupakan program dari Angkatan Darat  melalui Kodam IV/Diponegoro. Untuk Kodam IV/Diponegoro mendapatkan 5 alokasi RTLH diantaranya di Kodim 0716/Demak. Program ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.

    "Esensi yang bisa kita dapatkan dari program ini adalah kita mengingatkan bahwa perjuangan kemerdekaan RI itu diraih karena kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kita harapkan bersama dengan program ini nilai-nilai nasionalisme masyarakat meningkat dan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga," ungkap Dandim.

    Dalam kesempatan tersebut, Mbah Warsipan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0716/Demak atas bantuannya.

    "Sekarang rumah saya sudah bagus. Terima kasih bapak TNI. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak TNI khususnya dari Kodim 0716/Demak," ujar Mbah Warsipan, seraya berlinang air mata.

    ■ pendim/R-01

    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...

    NATIONAL

    +