-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kabar Duka, Kakak Sri Sultan Hamengkubuwono X Tutup Usia

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 22 Agustus 2020, 17:07 WIB Last Updated 2020-08-22T10:08:35Z
      Kabar Duka, Kakak Sri Sultan Hamengkubuwono X Tutup Usia

    BERITA SOLO ■ Gusti Bendara Raden Ayu (GBRAy) Murdokusumo, kakak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, wafat di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta pada Sabtu, 22 Agustus 2020 pukul 06.15 WIB.

    "Betul. Meninggal dunia di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta tadi pagi," ujar Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, KRT Jatiningrat.

    KRT Jatiningrat atau yang akrab disapa "Romo Tirun" mengatakan, GBRAy Murdokusumo yang tutup usia pada usia 77 tahun ini merupakan puteri kedua Sri Sultan Hamengkubuwono IX dengan KRA Pintakapurnama.

    "Beliau kakaknya Sultan (HB X) dari lain ibu," tambahnya.

    Dijelaskan Romo Tirun, GBRAy Murdokusumo semasa hidupnya lebih banyak menggeluti bidang batik. Ia pun aktif di paguyuban pecinta batik Sekar Jagad.

    Sebelum wafat, menurut dia, Murdokusumo sempat dirawat selama dua pekan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta karena menderita penyakit stroke.

    Jenazah almarhumah, kata Romo Tirun, akan dikebumikan di Makam Keluarga Pasareyan Hastorenggo Kotagede Yogyakarta. Rencananya, jenazah akan diberangkat dari rumah duka di Jln. Kemitbumen No. 2, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta sekitar pukul 15.30 WIB.

    "Kami sangat merasa kehilangan, semoga arwahnya diterima oleh Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya," pungkasnya, dikutip Antara.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru