-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Mranggen Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Pemakaman Covid-19

    EDITOR
    Selasa, 04 Agustus 2020, 05.40.00 WIB Last Updated 2020-08-03T22:40:57Z

    BERITA SOLO ■ Babinsa Desa Mranggen Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Djunaedi melaksanakan pendampingan pemakaman salah seorang warga dengan prosedur pemakaman Covid-19 di TPU Suburan, Mranggen, semalam (02/06/2020).

    Hadir dalam pemakaman tersebut, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, petugas Puskesmas Mranggen I, Wakapolsek Mranggen Ipda Sarengat dan sejumlah sanak kerabat almarhumah.

    Babinsa setempat, Sertu Djunaedi mengatakan, menurut informasi di lapangan,  almarhumah yang berusia 62 tahun ini dirawat di RS Hermina Pandanaran Semarang pada Senin (27/07) lalu, dengan diagnosa penyakit jantung.

    Pada hari Rabu (29/07), dilakukan test Swab pertama dengan hasil lab positif.

    “Untuk test Swab kedua, hasilnya belum keluar, almarhumah sudah meninggal dunia,” jelas Sertu Djunaedi saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman.

    Menanggapi adanya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen, Babinsa bersama tim Puskesmas, Polsek dan Satgas Covid-19 memberikan imbauan kepada keluarga dan warga sekitar rumah almarhum untuk melakukan isolasi lingkungan, yakni dengan membatasi akses keluar masuk warga dan menutup diri dari lingkungan luar selama 14 hari.

    Selain itu, pihak keluarga dan warga diimbau untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah almarhumah dan lingkungan sekitar. Ini berguna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak menyebar lebih luas.

    “Untuk pihak keluarga, kita juga sudah imbau untuk tidak mengadakan tahlilan dengan skala besar, melibatkan banyak warga. Semoga dengan peran kita semua dalam mematuhi protocol kesehatan, pandemic Covid-19 dapat cepat berlalu. Dan untuk almarhumah, mari kita doakan yang terbaik. Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” tandasnya. (pen/R-01).


    Comments

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...