-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Ramadhan Sananta Batal Masuk Skuad Garuda Muda, Ada Apa?

    BeritaSolo.com
    Senin, 18 September 2023, 18:15 WIB Last Updated 2023-09-18T11:15:08Z

    BERITASOLO.COM | JAKARTA — Pelatih Indra Sjafri mengaku kecewa atas batalnya Ramadhan Sananta bergabung Skuad Garuda Muda. Sejatinya, Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou.

    Sehingga, Persis Solo, klub yang dibela oleh Sananta tidak dilepas dengan alasan kekurangan opsi dalam posisi penyerang.

    Indra mengaku sudah melaksanakan diskusi dengan Persis sebelum memanggil Ramadhan Sananta. Ia mengaku klub sudah setuju untuk melepas pemain yang berposisi sebagai penyerang itu untuk berlaga bersama Timnas U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou.

    "Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo setuju memberikan pemain memperkuat Timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Sananta," kata Indra, Senin, 18 September.

    Dalam prosesnya, juru taktik yang berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkomitmen dengan Chairul Basalamah sebagai manajer tim Persis.

    Indra mendapat permintaan untuk melepas Sananta setelah pertandingan Liga 1, melawan PSIS Semarang pada 16 September lalu. 

    "Kita setujui dan sepakat berangkat menyusul ke Cina tanggal 18 (September) dini hari. Tapi tiba-tiba Sananta tidak dibolehkan berangkat ke Cina, padahal ID Card sudah diterbitkan Panitia Asian Games," ujar Indra.

    Selain itu, Sananta juga sudah disiapkan tiket keberangkatan ke Hangzhou bersama pemain yang menyusul lainnya. Tiket penerbangan sudah dibelikan untuk tanggal 18 September 2023, pukul 00.15 WIB dini hari.

    Sebelumnya, Ramadhan Sananta tidak dilepas oleh Persis dengan alasan kekurangan opsi dalam posisi tersebut. Sehingga, Persis menyampaikan permohonan maafnya kepada Timnas U-24.

    "Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," ucap Persis, Senin, 18 September 2023.

    Masih dalam keterangan yang sama, Persis menjelaskan ada tiga penggawa lini serang yang harus absen. Mereka adalah Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF U-23.

    Diikuti, Arkhan Kaka harus menjalani menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17 dan Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga.

    Dengan demikian, pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Titan Agung menjadi satu-satunya opsi yang dimiliki Indra Sjafri untuk menempati posisi penyerang, serupa dengan Sananta. (rl/by)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru