-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    74 Siswa Paskibraka Digembleng PBB

    BeritaSolo.com
    Jumat, 04 Agustus 2023, 10:54 WIB Last Updated 2023-08-04T03:59:21Z

    BERITA SOLO | SRAGEN — Saat ini 74 siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kab. Sragen  mengikuti pemantapan latihan calon pasukan Pengibar Bendera Merah Putih untuk HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023.

    Awalnya para peserta paskibraka ini mengikuti tes untuk bisa masuk dalam kelompok pasukan pengibar bendera, dan setelah lolos tes mereka digembleng sekitar tiga bulan sampai gerakan PBB-nya sangat bagus dan kompak (03/08).

    Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan anggota Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen berharap pelaksanaan latihan calon anggota Paskibraka ini bisa berjalan lancar hingga upacara HUT RI ke – 78. 

    Menurut Joko, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam baris berbaris serta memantapkan ketahanan fisik sebab menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah. seorang calon anggota Paskibra juga dituntut memiliki pengetahuan umum dan budaya daerah, serta berkepribadian dan budi pekerti yang luhur untuk dapat lolos seleksi ke tahap tingkat Kabupaten.

    Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.(Agus)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru