-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Curhat Anak Muda ke Ganjar: Cara Yakinkan Orang Tua Soal Peluang Kerja Dunia Digital

    BeritaSolo.com
    Minggu, 16 Juli 2023, 18:47 WIB Last Updated 2023-07-16T11:47:16Z

    BERITA SOLO | JAKARTA — Besarnya peluang kerja di dunia digital ternyata belum bisa diterima oleh kalangan masyarakat di Indonesia khususnya generasi tua. Banyak orang tua yang tak mendukung anak mereka bergelut di dunia digital, karena dianggap tak menjanjikan.

    Itulah isi curhatan anak-anak muda Jakarta saat bertemu Ganjar Pranowo di acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 di The Kasablanka Hotel Jakarta, Sabtu (15/7/2023). 

    Ganjar diundang menjadi pembicara bersama pembicara top lainnya, diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Kadin dan sederet pembicara top lainnya seperti Cinta Laura, Melody JKT48, Herman CEO Tokopedia dan lainya.

    "Pak Ganjar, gimana sih pak cara mengubah stigma orang tua yang anaknya pengen bekerja di dunia digital? Kami ini kan banyak yang suka rebahan, main game, jadi youtuber, tiktokers, jadi selebgram dan lainnya," kata Edozel, salah satu Gen Z yang hadir dalam acara itu.

    Selama ini banyak orang tua yang tidak mendukung aktivitas itu. Banyak orang tua yang masih memandang remeh pekerjaan anak muda di dunia digital.

    "Padahal kan hasilnya banyak juga kan pak," ucapnya.

    Ganjar dengan santai menjawab pertanyaan itu. Menurutnya, hal yang wajar jika orang tua masih berpikir konvensional dan mengarahkan anaknya untuk bekerja di pekerjaan yang konvensional pula.

    "Pernah saya di acara sekolah, ada anak-anak yang cita-citanya jadi youtuber. Saya tanya ke orang tuanya, dia nggak setuju, maunya anaknya jadi PNS. Tapi ketika saya kasih tahu penghasilan youtuber sukses bisa ratusan juta, dia langsung setuju," ucapnya.

    Jadi, Ganjar memberikan tips pada anak muda di Indonesia yang ingin konsen bekerja di dunia digital. Hal yang harus dilakukan anak muda untuk meyakinkan orang tua adalah dengan memberikan bukti.

    "Yakinkan orang tua bahwa kalian benar-benar serius menekuni bisnis itu. Buktikan kalau pekerjaan itu adalah yang terbaik dan kalian bisa mendapatkan hasil optimal," ucapnya.

    Ganjar yakin dengan pembuktian, maka orang tua akan memberikan dukungan. Namun jika ada orang tua yang masih kolot, Ganjar menitipkan pesan yang dapat anak-anak muda itu sampaikan pada orang tua mereka.

    "Bapak, Ibu, bangun. Dunia sudah berubah. Biarkan anakmu bekerja sesuai zaman dan passionnya," pungkasnya sambil disambut tepuk tangan meriah ribuan anak muda yang hadir di sana. (rl/by)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru