-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    3 Warga Malaysia Ditangkap Satgas Pamtas Saat Mencoba Masuk Melalui Jalur Tidak Resmi

    BeritaSolo.com
    Minggu, 04 Juni 2023, 15:12 WIB Last Updated 2023-06-04T08:12:36Z

    BERITA SOLO | BADAU — Personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Mentari, kembali menggagalkan 3 orang WNA  tanpa melalui prosedur yang sah di jalan tikus, Dsn Badau II, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (04/06)

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kejadian bermula pada saat, Serda Angga Pradana dan Prada Yudha sekira pukul 06.45 WIB, melaksanakan jaga Pos 2 pos Koki Mentari, pada saat melaksanakan patroli di JIPP pos Koki Mentari, tiba tiba mendengar suara motor. 

    Kemudian dengan segera tim jaga mencari dan menemukan 2 buah motor yang membawa beberapa orang yang hendak melintas ke Malaysia dari Indonesia melalui jalur tidak resmi. 

    Selanjutnya dilaksanakan pengamanan dan penggeledahan isi bawaan dan data diri 3 orang WNA dan 2 pengantar tersebut, setelah di cek tidak di temukan barang - barang terlarang.

    Setelah melaksanakan pemeriksaan Serda Angga Pradana menghubungi Dan SSK 1 Kapten Arm Rizal Karisna, M.A. untuk  melaporkan kejadian tersebut.

    Setibanya di Pos 2 kemudian Dan SSK 1 melakukan kordinasi kepada pihak Imigrasi perihal pengamanan 3 orang WNA dan 2 orang pengantar tersebut.

    Selanjutnya Dan SSK menyerahkan 3 orang WNA dan 2 orang pengantar tersebut ke PLBN Badau untuk didata oleh pihak Imigrasi PLBN Badau sesuai prosedur.

    Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han menegaskan " Terkait kejadian tersebut kami langsung tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait yaitu Pihak PLBN Badau dan Imigrasi Perbatasan Badau untuk proses lebih lanjut sesuai dengan prosedural hukum yang berlaku," ujarnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru