-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Anggota Kodim Pemalang Turun Langsung Ke Sawah Semprot Hama Padi

    BeritaSolo.com
    Rabu, 31 Mei 2023, 17:07 WIB Last Updated 2023-05-31T10:10:13Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Seperti yang dilakukan Serma Mulyono dan Serda Surahman anggota Staf Teritorial Kodim 0711/Pemalang melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi seluas 2 hektar di lahan Demlot Kodim Pemalang tepatnya di dukuh Pekandangan, desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, Kamis (31/05/2023).

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang pada tanaman padi, Selain itu juga untuk menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi.

    “Kondisi ini jika tidak segera ditangani, nantinya bisa berdampak pada hasil panen,“ ungkap Serma Mulyono.

    Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya di kabupaten Pemalang, Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan. 

    Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi dan kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya dibidang swasembada pangan.

    Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0711/Pemalang sangat mendukung dan membantu untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Nasional. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru