-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kesbangpol Pekalongan Undang Warga Kecamatan Sragi Belajar Tentang Politik

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 04 Februari 2023, 18:12 WIB Last Updated 2023-02-04T11:12:13Z
     

    BERITASOLO.COM | PEKALONGAN — Kesbangpol Kabupaten Pekalongan menggelar Pendidikan Politik dan Penguatan Demokrasi menuju Pemilu bermartabat dan berkualitas, di Kabupaten Pekalongan.

    Giat ini diikuti sekitar 50-60 peserta dari parpol, organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan organisasi  lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu, (4 /2) di Gedung Pertemuan PTPN IX PG Sragi,  Pekalongan.


    Terpantau hadir, Kabag Kesbangpol Pekalongan, Kepala Kelurahan Sragi serta tamu undangan penting lainnya.

    Kesbangpol Pekalongan mendatangkan dua narasumber dari Kasat Reskrim Polres Pekalongan serta Wakil Ketua DPRD Pekalongan Catur Ardiansah, S.Pd.

    Digelarnya acara tersebut untuk pemahaman dan pengetahuan tentang berpolitik yang baik dan benar di wilayah Kecamatan Sragi.

    Menurut Catur Ardiansah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sosialisasi ini termasuk program dari Kesbangpol Pekalongan untuk sosialisasi  tentang politik. 

    "Masyarakat saat ini kurang mengerti tentang pelanggaran pemilu, diharapkan melalui sosialisasi seperti ini biar mereka semua paham. Dengan adanya sosialisasi seperti ini kedepannya di Kabupaten Pekalongan tercipta  wakil-wakil rakyat yang bisa memberikan kontribusi kepada kemajuan pembangunan dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,"  jelas Catur Ardiansah.

    "Saya lihat respon dari masyarakat Kecamatan Sragi sangat luar biasa, walaupun hanya 50 -60 yang hadir pada acara ini, tetapi mereka semua sebagai duta kita untuk menyampaikan sosialisasi berpolitik yang baik dan benar di  masyarakat luas," imbuhnya. 

    Menurutnya, harus ada kegiatan sosialisasi seperti ini dari Kesbangpol, biar masyarakat Kabupaten Pekalongan tahu tentang Politik yang baik. 

    Ia juga berharap ilmu pengetahuan tadi di sampaikan mudah-mudahan bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai Politik, "itu harapan saya," pungkasnya.(Rudi).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru