-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Kemandirian Ekonomi Syari'ah di Indonesia

    BeritaSolo.com
    Senin, 30 Januari 2023, 21:09 WIB Last Updated 2023-01-30T14:09:15Z

    BERITA SOLO | CILEGON — Ketua Umum PN AMK Rendhika D. Harsono bersama puluhan pengurus DPP PPP berkesempatan mendampingi  Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono untuk menghadiri Harlah PPP ke-50 di Lapangan BSC, Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Provinsi Banten, pada Sabtu (28/1/2023).

    Ketua Panitia acara H. Ubaidillah menerangkan bahwa ​bantuan dari Plt Ketua Umum DPP PPP, H. Muhamad Mardiono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan puluhan dermawan di wilayahnya menjadi donatur utama terlaksanannya acara tersebut.

    "Terimakasih Pak Muhamad Mardiono, dan Pak Menteri, dan para donatur Kota Cilegon yang telah membantu lancarnya acara ini," kata Kang Ubay, sapaan akrabnya.

    Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Cilegon H. Sahruji menyampaikan, bahwa peserta yang hadir dalam harlah PPP ke-50 tersebut tidak kurang dari 15.000 kader dan simpatisan PPP dari target semula 20.000 peserta.

    "Alhamdulillah, meskipun hujan, dan suasana cuaca seperti ini, tidak kurang 15.000 peserta yang hadir di lapangan ini," ungkap Sahroji sambil meneriakkan Erick Thohir Presiden dan PPP menang.

    H. Subadri Ushuluddin selaku Ketua DPW PPP Banten menjelaskan, bahwa Erick Thohir menteri berprestasi, menteri yang digandrungi masyarakat Indonesia dan berhasil memperbaiki ekonomi masyarakat.

    Menurut Badri, saking cintanya sama Kota Cilegon, H. M Mardiono dan Erick Thohir hadir.

    "Kita perlu kompak agar PPP besar dan menjadi pemenang di 2024 yang tidak lama lagi," kata Subadri.

    Erick Thohir, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah dan Menteri BUMN menyampaikan bahwa Indonesia negara penduduk Muslim terbesar di dunia. 

    "Tapi saya sedih karena tidak mempunyai Bank Islam yang masuk Bank terbesar di seluruh Indonesia. Namun baru kali ini Bank Syariah Indonesia masuk ke dalam 10 besar urutan ke 7. Bank Syariah diharapkan mampu mengintervensi dalam mengatasi kesenjangan ekonomi masyarakat. Indonesia hanya jadi penonton Industri halal, kalah dengan Brazil.

    "Ada partai Islam yang mau memperjuangkan ekonomi rakyat yaitu PPP,"jelas Erick.

    Ia menambahkan bahwa Kedaulatan Demokrasi itu ada 3 yaitu Kedaulatan demokrasi rakyat, kedaulatan demokrasi politik (menangkan PPP) dan kedaulatan demokrasi ekonomi.

    H. Muhamad Mardiono, Plt Ketua Umum DPP PPP menerangkan bahwa PPP siap mengawal dengan istiqomah semua aspirasi masyarakat dengan prinsip amar ma'ruf nahyi munkar dan persatuan.

    Rendhika Harsono, Ketua Umum PN AMK dalam keterangannya menjelaskan bahwa kemandirian ekonomi umat berbasis Syari'ah yang disampaikan Menteri BUMN perlu kita dukung baik dari sisi regulasi dan pengawalan implementasi.

    "Pengembangan serta penguatan ekonomi umat berbasis Syari'ah perlu kita dorong dengan segala perangkat dan perencanaan yang matang, karsna apabila berhasil dilakukan tentunya negara akan memiliki bagian dari kekuatan ekonomi yang mampu berjalan selaras dengan kompetitif," ungkap Rendhika.

    AMK harus ambil bagian dalam mewujudkan ekonomi berbasis Syari'ah, Tutup Rendhika.(via)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru