-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Perawatan Secara Intensif Tanaman Jagung di Lahan Demlot Kodim Pemalang

    BeritaSolo.com
    Selasa, 13 Desember 2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-12-13T09:32:22Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Guna meningkatkan hasil panen jagung di demplot ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang di desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, anggota Staf ter Koptu Rawat melaksanakan perawatan secara intensif (13/12/2022).

    Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan, perawatan jagung ini rutin dilakukan oleh personil anggota Staf ter dalam upaya meningkatkan hasil panen nantinya.


    Lanjutnya, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang kita rutin melaksanakan perawatan jagung diantaranya penyemprotan hama dan juga rumput liar.

    Upaya mendukung ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang manfaatkan Lahan sewa seluas luas 1,5 Ha yang berada di desa Widodaren demplot Kodim Pemalang ditanam jenis Varietas/Jenis bibit Jagung NK Perkasa dengan umur tanam 34 hari sejak tanggal 12 November 2022 sudah mencapai ketinggian 80 cm sampai dengan 100 cm diperkirakan rencana panen minggu ke tiga  bulan Maret  tahun 2023.

    Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan sekarang ini, hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, disamping itu juga untuk membantu masyarakat di wilayah Kab. Pemalang.

    Editor : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru