-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    KONI Pemalang Kirim 112 Atlet Dari 24 Cabang Kejuaran Pekan Olahraga Jateng 2023

    BeritaSolo.com
    Minggu, 25 Desember 2022, 22:03 WIB Last Updated 2022-12-25T15:03:46Z

    BERITASOLO | PEMALANG — Guna meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Pemalang, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan peraih prestasi di bidang olahraga menggelar rapat kerja kabupaten ( Rakerkab ) 2022.

    Dalam rapat kerja tersebut dihadiri, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat St, Ketua Penggerak PKK Pemalang  Santi Rosalia Mansur Hidayat, Pj Sekda Pemalang, Ketua SKPD Pemalang, Ketua BPJS Pemalang dan undangan pentingnya.


    Gelaran rapat tersebut diselenggarakan pada Sabtu (24 /12), Hotel Winner Pemalang.

    Selain membahas tentang program kerja untuk tahun 2023 juga sebagai bentuk silaturahmi antar petinggi-petinggi pemerintahan daerah dengan para atlet-atlet olahraga di Kabupaten Pemalang.

    Nugroho Budi Rahardjo Ketua KONI Pemalang mengatakan, sangat mengaspresiasi yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan jajarannya yang sempat hadir acara hari ini.

    Ia kemudian melaporkan program kerja 2023 untuk persiapan pengiriman kontingen di pekan olah raga Provinsi Jawa Tengah 2023.

    Pada 2022 KONI Pemalang memfasilitasi pengiriman kontingen di prakualifikasi pekan olahraga provinsi Jawa Tengah di 30 cabang olahraga, yang berhasil lolos 112 atlet dari 24 olah raga di pekan olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2023.

    "Target KONI Pemalang pada 2023 sukseskan prestasi pada pekan olahraga provinsi Jawa Tengah. Ada peluang besar untuk perolehan medali lebih banyak,  dikarenakan Kabupaten Pemalang mengirimkan pada pekan olahraga tahun depan sebanyak 112 altet," jelasnya. 

    Pada pekan olahraga tahun 2018 Kabupaten Pemalang prestasinya kurang maksimal kemungkinan KONI Pemalang hanya mengirimkan 58 atlet saja. 

    "Kami butuh dukungan dan doa dari masyarakat Pemalang untuk kontingen yang berlaga pada pekan Olahraga pada tahun depan supaya  Pemalang bisa menjadi Juara umum setidaknya runner up," pungkas Nugroho Budi Rahardjo, Ketua KONI Pemalang.

    Sementara itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, memberikan pengarahan kepada para atlet atlet di Pemalang tetap semangat, terus kejar prestasi, banggakan masyarakat Kabupaten Pemalang.

    "Walaupun pada pekan olahraga provinsi Jawa pada 2018 kontingen Pemalang rengking no 2 dari bawah, tetap semangat terus," ucapnya.

    Ia berharap doa dan support dari semua lapisan masyarakat Pemalang untuk 112 altet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah pada 2023 mendatang. 

    "Sehingga  kontingen Pemalang perolehan medalinya bisa lebih banyak lagi, dan bisa menduduki rangking no 2 dari atas," demikian harapan dari Plt Bupati Pemalang.(Rudi).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru