-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Bupati Suwirta Hadiri Acara Post Summit Site Visit

    BeritaSolo.com
    Minggu, 04 Desember 2022, 01:33 WIB Last Updated 2022-12-03T18:33:09Z

    BERITA SOLO | KLUNGKUNG — Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Post Summit Site Visit yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian pelaksanaan The Asia Pasific Cities Alliance For Tobacco Control (AP CAT) ke-VII di Bali, bertempat di Obyek Wisata Kertagosa, Klungkung, Sabtu (3/12). 

    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok (KTR) menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung dalam melakukan penerapan regulasi/perda mengenai KTR di Kabupaten Klungkung  menggunakan cara persuasif, dan untuk ditingkat Desa, Perangkat Desa adat menyisipkannya kedalam perarem/awig-awig Desa. hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat. 

    "Pendekatan secara persuasif, pola panutan, komitmen dan kolaborasi antara Pemerintah dengan Masyarakat setempat menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan suatu Perda yang ada di masing-masing wilayah Kota/Kabupaten," ujar Bupati Suwirta. 

    Bupati Suwirta juga memperkenalkan mengenai sejarah Kerajaan Klungkung dan Kabupaten Klungkung sebagai pusat kain endek di Bali. 

    "Semoga apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Klungkung dapat di ATM  Kota/Kabupaten para anggota APCAT," harap Bupati Suwirta.

    Perwakilan Anggota APCAT Dr. Lily Sulistyawati menyampaikan kegiatan Post Mayor site visit merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penguatan kepemimpinan, kemitraan, dan pemanfaatan sumber daya berkelanjutan dan efektif untuk meningkatkan sistem kesehatan yang ada, yang bertujuan untuk melihat praktik implementasi kebijakan pengendalian rokok di Kabupaten Klungkung. 

    "Semoga apa yang menjadi tujuan kita datang ke Kabupaten Klungkung dapat tercapai dan dapat memberikan kesan positif bagi para anggota APCAT," harapnya. 

    Dalam acara tersebut, diisi dengan meninjau implementasi Program Pengendalian Rokok yang terdapat di Pasar Tradisional Semarapura, Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni dan  undangan terkait lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru